PENGEMBANGAN MODUL SOSIOLOGI BERBASIS MULTIKULTURAL PADA SISWA SMA KELAS XI

NUNUK DIAN ANGGRAENI, 1323031050 (2015) PENGEMBANGAN MODUL SOSIOLOGI BERBASIS MULTIKULTURAL PADA SISWA SMA KELAS XI. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DEPAN.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENGESAHKAN.pdf

Download (135Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENYETUJUI.pdf

Download (128Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (134Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (160Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (132Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13Kb) | Preview

Abstrak

abstrak indonesia Penelitian pengembangan ini bertujuan menghasilkan modul sosiologi berbasis multikultur pada siswa SMA kelas XI yang menarik dan layak, serta menumbuhkan pendidikan multikultural digunakan dalam pembelajaran, dan untuk mengetahui efektifitas bahan ajar dalam meningkatkan hasil belajar. Desain dan prosedur pengembangan mengikuti langkah-langkah pengembangan Dick and Carey. Untuk mengetahui efektifitas produk dilakukan dengan Uji Eksperimen Model Pretest-Postest (Control Group Design). Hasil penelitian pengembangan dapat disimpulkan: (1) desain dan sintak bahan ajar sosiologi yaitu menggunakan 9 langkah model pengembangan Dick and Carey, (2) pengujian efektifitas bahan ajar modul sosiologi, yaitu hasil penilaian ahli materi, ahli desain, siswa dan guru sosiologi terhadap rancangan bahan ajar sosiologi hasil pengembangan sangat sistematis, cukup konsisten, cukup menarik, sangat sesuai, dan sangat tepat, untuk meningkatkan hasil belajar dan menumbuhkan pendidikan multikultural, sehingga layak digunakan dalam pembelajaran. Rata-rata hasil belajar pada kelas eksperimen yang belajar dengan menggunakan buku ajar hasil pengembangan lebih tinggi dari rata-rata hasil belajar kelas kontrol yang belajar dengan tidak menggunakan produk hasil pengembangan. Ketuntasan hasil belajar klasikal kelas eksperimen mencapai batas minimal, sedangkan kelas kontrol ketuntasan belajar klasikal kurang mencapai batas minimal. Kata Kunci : pengembangan, modul sosiologi, dan multikultural abstrak inggris

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HM Sociology
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS
Depositing User: 8290445 . Digilib
Date Deposited: 16 Oct 2015 07:11
Last Modified: 16 Oct 2015 07:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13506

Actions (login required)

View Item View Item