NUNUK DIAN ANGGRAENI, 1323031050 (2015) PENGEMBANGAN MODUL SOSIOLOGI BERBASIS MULTIKULTURAL PADA SISWA SMA KELAS XI. Other thesis, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DEPAN.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
MENGESAHKAN.pdf Download (135Kb) | Preview |
|
|
Text
MENYETUJUI.pdf Download (128Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (160Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (154Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak
abstrak indonesia Penelitian pengembangan ini bertujuan menghasilkan modul sosiologi berbasis multikultur pada siswa SMA kelas XI yang menarik dan layak, serta menumbuhkan pendidikan multikultural digunakan dalam pembelajaran, dan untuk mengetahui efektifitas bahan ajar dalam meningkatkan hasil belajar. Desain dan prosedur pengembangan mengikuti langkah-langkah pengembangan Dick and Carey. Untuk mengetahui efektifitas produk dilakukan dengan Uji Eksperimen Model Pretest-Postest (Control Group Design). Hasil penelitian pengembangan dapat disimpulkan: (1) desain dan sintak bahan ajar sosiologi yaitu menggunakan 9 langkah model pengembangan Dick and Carey, (2) pengujian efektifitas bahan ajar modul sosiologi, yaitu hasil penilaian ahli materi, ahli desain, siswa dan guru sosiologi terhadap rancangan bahan ajar sosiologi hasil pengembangan sangat sistematis, cukup konsisten, cukup menarik, sangat sesuai, dan sangat tepat, untuk meningkatkan hasil belajar dan menumbuhkan pendidikan multikultural, sehingga layak digunakan dalam pembelajaran. Rata-rata hasil belajar pada kelas eksperimen yang belajar dengan menggunakan buku ajar hasil pengembangan lebih tinggi dari rata-rata hasil belajar kelas kontrol yang belajar dengan tidak menggunakan produk hasil pengembangan. Ketuntasan hasil belajar klasikal kelas eksperimen mencapai batas minimal, sedangkan kelas kontrol ketuntasan belajar klasikal kurang mencapai batas minimal. Kata Kunci : pengembangan, modul sosiologi, dan multikultural abstrak inggris
Tipe Karya Ilmiah: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | > HM Sociology > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Depositing User: | 8290445 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Oct 2015 07:11 |
Last Modified: | 16 Oct 2015 07:11 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13506 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |