PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA MELALUI PERMAINAN KARTU HURUF PADA SISWA KELAS IB SD NEGERI 2 SAWAH LAMA KOTA BANDAR LAMPUNG

1013069097, Nuriah (2012) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA MELALUI PERMAINAN KARTU HURUF PADA SISWA KELAS IB SD NEGERI 2 SAWAH LAMA KOTA BANDAR LAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (49Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (144Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img] File PDF
Daftar Pusaka.pdf

Download (396Kb)
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf

Download (84Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Berdasarkan pengamatan yang dilakukan pada siswa kelas IB SD Negeri 2 Sawah Lama. Nampak bahwa kemampuan membaca siswa masih rendah. Kondisi ini terlihat dar 40 siswa yang ada hanya 42,5% yang bisa membaca, sisanya yang 57,5% hanya bisa menulis tetapi tidak bisa membaca. Hal ini disebabkan karena guru tidak/jarang menggunakan media. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca melalui permainan kartu huruf. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, yang terdiri atas 3 siklus, setiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu: perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan dan refleksi. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui teknik tes dan non tes. Teknik tes yang digunakan untuk mengetahui kemampuan membaca siswa. Sedangkan non tes berupa observasi terhadap unjuk kerja digunkaan untuk mengamati aktivitas siswa dalam kegiatan membaca. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bermain menggunakan media kartu huruf dalam pembelajaran dapat meningkatkan kemampuan membaca.oleh sebab itu perlu di optimalkan penggunan media kartu huruf khususnya dalam meningkatkan kemampuan membaca. Kata Kunci : Kemampuan Membaca, Permainan kartu Huruf.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 22 Oct 2015 09:54
Terakhir diubah: 22 Oct 2015 09:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13587

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir