0443024047, Rini Apriani (2011) PENGARUH METODE DISCOVERY TERHADAP KETRAMPILAN PROSES DASAR SISWA (Kelas VII SMP Negeri 3 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2010/2011). Digital Library.
|
File PDF
BAB I.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (132Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (3825b) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN SKRIPSI.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (213Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (239Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Proses pembelajaran di kelas VII SMPN 3 Natar Lampung Selatan masih menggunakan metode yang berpusat pada guru sehingga kurang dapat menggali keterampilan proses dasar. Pembelajaran discovery dapat menggali keterampilan proses dasar karena discovery dapat memajukan cara belajar aktif yang berorientasi pada proses, mengarahkan sendiri, mencari sendiri dan reflektif .Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran metode discovery terhadap keterampilan proses dasar. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIIA dan VIIC. Sampel diambil dari populasi yang berupa teknik cluster random sampling, siswa pada kelas VIIA sebagai kelompok eksperimen dan siswa pada kelas VIIC sebagai kelompok kontrol. Desain yang digunakan adalah desain pos-test pada kelompok ekuivalen. Data penelitian berupa data kuantitatif keterampilan proses dasar siswa yang diperoleh dari tes formatif dengan soal pilihan ganda. Analisis data dilakukan dengan uji-t menggunakan Software SPSS versi 12 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh yang signifikan dari metode discovery terhadap keterampilan proses dasar siswa pada sub materi tumbuhan, (2) Keterampilan proses dasar siswa melalui penggunaan metode discovery lebih tinggi dibandingkan tampa metode discovery Kata kunci : Metode Discovery, Keterampilan Proses Dasar
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 10:14 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 10:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13611 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |