1013099019, NATALIA HENDRIYANI (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BANGUN RUANG SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 10 METRO PUSAT TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
|
File PDF
caver depan.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar pengesahaan.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (155Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (123Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (314Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (97Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar Matematika kelas V SD Negeri 10 Metro Pusat, untuk mengoptimalkan aktivitas dan hasil belajar Matematika maka penelitian ini menggunakan Media bangun ruang sebagai salah satu alternatif pembelajaran yang membuat siswa berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran. Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran Matematika siswa kelas V SD Negeri 10 Metro Pusat melalui media bangun ruang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas atau lazim dikenal dengan Classroom Action Research. Tehnik pengumpulan data menggunakan tehnik tes dan non tes. Alat pengumpulan data dilakukan dengan aara observasi dan tes hasil belajar.Analisis data dalam penelitian ini bersifat kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan media bangun ruang dalam proses pembelajaran Matematika dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari persentase rata-rata aktivitas siswa pada siklus I ( 58, 79%) dan siklus II (81, 86%), sementara persentase ketuntasan belajar pada siklus I sebanyak 18 siswa (58,06%), dan pada siklus II sebanyak 29 siswa (93,55%) dengan rata-rata nilai hasil belajar siswa pada siklus I (66,16), siklus II (89,06) walaupun pencapaian nilainya belum istimewa. Kata kunci : aktivitas dan hasil belajar Matematika , media bangun ruang
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:55 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:55 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13621 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |