1013109057, SUJITO (2013) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 5 SUNGAILANGKA PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (236Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar pengesahaan.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (49Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini beranjak dari rendahnya hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika kelas V Sekolah Dasar Negeri 5 Sungailangka Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran yang belum mencapai KKM yaitu 65. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pelajaran Matematika melalui penerapan pembelajaran Discovery pada siswa kelas V SDNegeri 5 Sungailangka, Pesawaran tahun pelajaran 2012/2013. Penelitian menggunakan metode penelitian tindakan kelas dengan prosedur yang berbentuk siklus yang terdiri dari empat kegiatan pokok yaitu : perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Hasil penelitian pada siklus I yang mengalami peningkatan sebesar 60%-63% dan siklus II mengalami peningkatan sebesar 68%-73%, dengan indikator ketercapaian prestasi belajar melebihi dari yang telah ditetapkan sekolah yaitu 65. Dari keseluruhan siswa rata-rata nilai yang diperoleh adalah 73. Kesimpulan bahwa penggunaan metode discovery dapat meningkatkan hasil belajar mata pelajaran Matematika siswa kelas V SD Negeri 5 Sungailangka tahun pelajaran 2012/2013. Kata kunci : Hasil Belajar, dan Model Pembelajaran Discovery
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:56 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13631 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |