PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 5 SUNGAILANGKA PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013

1013109057, SUJITO (2013) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 5 SUNGAILANGKA PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (127Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (236Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
lembar pengesahaan.pdf

Download (77Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (49Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini beranjak dari rendahnya hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika kelas V Sekolah Dasar Negeri 5 Sungailangka Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran yang belum mencapai KKM yaitu 65. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pelajaran Matematika melalui penerapan pembelajaran Discovery pada siswa kelas V SDNegeri 5 Sungailangka, Pesawaran tahun pelajaran 2012/2013. Penelitian menggunakan metode penelitian tindakan kelas dengan prosedur yang berbentuk siklus yang terdiri dari empat kegiatan pokok yaitu : perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Hasil penelitian pada siklus I yang mengalami peningkatan sebesar 60%-63% dan siklus II mengalami peningkatan sebesar 68%-73%, dengan indikator ketercapaian prestasi belajar melebihi dari yang telah ditetapkan sekolah yaitu 65. Dari keseluruhan siswa rata-rata nilai yang diperoleh adalah 73. Kesimpulan bahwa penggunaan metode discovery dapat meningkatkan hasil belajar mata pelajaran Matematika siswa kelas V SD Negeri 5 Sungailangka tahun pelajaran 2012/2013. Kata kunci : Hasil Belajar, dan Model Pembelajaran Discovery

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 22 Oct 2015 09:56
Terakhir diubah: 22 Oct 2015 09:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13631

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir