PENERAPAN METODE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) UNTUK MENINGKATKAN MINAT BACA TULIS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS I SD NEGERI 1 TANJUNG REJO KECAMATAN NEGERIKATON KABUPATEN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013

1113109020, Leni Arfah (2013) PENERAPAN METODE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) UNTUK MENINGKATKAN MINAT BACA TULIS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS I SD NEGERI 1 TANJUNG REJO KECAMATAN NEGERIKATON KABUPATEN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img] File PDF
bab 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (411Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (103Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (165Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (143Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (103Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
lembar pengesahan.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
riwayat hidup.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (63Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh minat dan hasil belajar membaca siswa, yang sudah tuntas hanya 18,75% sedangkan 81,25% belum tuntas, sedangkan minat dan hasil belajar menulis siswa yang sudah tuntas hanya 37,50% sedangkan 62,50% belum tuntas. sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk menigkatkan minat baca tulis dan hasil belajar dengan mengunakan metode cooperative integrated reading and composition(CIRC) pada siswa kelas I SD Negeri 1 Tanjung Rejo Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Daur dalam penelitian tindakan kelas diawali dengan (1) perencanaan tindakan (planning), (2) melaksanakan tindakan (action), (3) mengobservasi hasil tindakan (observing), (4) melakukan refleksi (reflecting).Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus, setiap siklus terdiri dari 2 kali pertemuan. Data diperoleh pada setiap tahapan penelitian dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan datanya diperoleh melalui observasi dan tes formatif. Berdasarkan hasil pelaksanaan penelitian tindakan kelas ini dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan minat baca dan tulis. Hal ini dapat dilihat sebelum pelaksanaan penelitian tindakan kelas rata-rata persentase minat baca dan tulis siswa hanya 28,12 % setelah dilakukan penelitian tindakan kelas pada siklus kesatu dan pada siklus kedua dengan materi yang berbeda terdapat peningkatan yang rata-rata 85,93. Sedangkan ketuntasan hasil belajar pada siklus kesatu dan pada siklus kedua adalah 93,75 %, walaupun di sana-sini masih banyak kekurangan. Kata kunci: metode CIRC, aktivitas belajar, hasil belajar

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 22 Oct 2015 09:57
Terakhir diubah: 22 Oct 2015 09:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13649

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir