0543024016, Hary Kusumawati.M (2011) PENERAPAN METODE PEMBERIAN TUGAS KELOMPOK TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATERI POKOK SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 2 Abung Selatan Desa Kemalo Abung Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung UtaraT. P 2010/2011). Digital Library.
|
File PDF
1. COVER UTAMA.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. COVER SARJANA.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. LMBAR MENYETUJUI.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. LMBAR MENGESAHKAN.pdf Download (3936b) | Preview |
|
|
File PDF
6. riwayat hidup hary.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. PERSEMBAHAN hary.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. MOTTO hary.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. SANWACANA hary.pdf Download (198Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. DAFTAR ISI.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR TABEL.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4007b) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 1 sukma ok.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 2 sukma ok.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 3 sukma 0k.pdf Download (280Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab 4 sukma ok.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (154Kb) |
||
|
File PDF
Bab 5 sukma ok.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
dafus ku.pdf Download (113Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Hasil observasi di SMPN 2 Abung Selatan Desa Kemalo Abung, sudah menerapkan metode pemberian tugas secara individual untuk mata pelajaran IPA Biologi, akan tetapi hasilnya belum seperti yang diharapkan. Untuk itu perlu dibandingkan prestasi belajar IPA Biologi pada materi sistem pencernaan pada manusia siswa yang diajar dengan metode pemberian tugas secara kelompok dan tugas secara individual. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan rata-rata prestasi belajar IPA Biologi siswa yang diajar dengan metode pemberian tugas secara kelompok dan tugas secara individual dan manakah metode pemberian tugas yang paling baik dalam menentukan prestasi belajar siswa pada kelas VIII semester ganjil SMPN 2 Abung Selatan Desa Kemalo Abung Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara Tahun Pelajaran 2010/2011. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIIIC sebagai kelas eksperimen, dan VIIID sebagai kelas kontrol yang dipilih dari populasi dengan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain pretes-postes kelompok non ekuivalen. Data penelitian berupa aspek kognitif yang diperoleh dari pretes dan postes, dan aspek afektif yang diperoleh dari lembar observasi. Selanjutnya dilakukan analisis statistik uji t pada taraf kepercayaan 5% menggunakan software SPSS versi17. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat perbedaan yang signifikan dari rata-rata prestasi belajar (aspek kognitif dan afektif) siswa yang menggunakan metode pemberian tugas secara kelompok dengan metode pemberian tugas secara individual pada materi pokok sistem pencernaan pada manusia; (2) penggunaan metode pemberian tugas secara kelompok lebih baik daripada penggunaan metode pemberian tugas secara individual terhadap prestasi belajar (aspek kognitif dan afektif) siswa. Kata kunci : Pemberian Tugas Kelompok, Prestasi Belajar (aspek kognitif dan aspek afektif), Sistem Pencernaan pada Manusia.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 10:15 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 10:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13671 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |