PENGARUH GAYA MENGAJAR GURU, PEMANFAATAN SARANA BELAJAR DI RUMAH, DAN KESIAPAN BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI

NOVI SETIAWATI, 1013031050 (2015) PENGARUH GAYA MENGAJAR GURU, PEMANFAATAN SARANA BELAJAR DI RUMAH, DAN KESIAPAN BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (106Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER+DALAM.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (175Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (186Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (525Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (826Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (506Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (201Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (211Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (237Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (516Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (647Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih ditemukannya banyak siswa kelas XI IPS SMA N 1 Gedong Tataan yang memperoleh hasil belajar di bawah standar KKM yang ditentukan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh gaya mengajar guru, pemanfaatan sarana belajar, dan kesiapan belajar siswa terhadap hasil belajar. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Ex Post Facto dan Survey dengan jenis penelitian deskriptif verivikatif. Subyek sebanyak 68 siswa, analisis data menggunakan regresi linier sederhana dan regresi linier multiple ditentukan dengan simple random sampling menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner, dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan: Ada pengaruh gaya mengajar guru terhadap hasil belajar, diperoleh thitung>ttabel yaitu 3,721>ttabel 2,00 dan koefisien determinasi (r2) sebesar 17,3%. Dengan konstanta a 46,055dan koefisien b 0,416 sehingga persamaan regresinya menjadi Ῠ = 46,055 + 0,480 X1. Ada pengaruh pemanfaatan sarana belajar terhadap hasil belajar, diperoleh thitung>ttabel yaitu 4,151>ttabel 2,00 dan koefisien determinasi (r2) sebesar 20,7%. Dengan konstanta a 42,200 dan koefisien b 0,437sehingga persamaan regresinya menjadi Ῠ = 42,200+ 0,437 X2. Ada pengaruh kesiapan belajar terhadap hasil belajar, diperoleh thitung>ttabel yaitu 5,505>ttabel 2,00 dan koefisien determinasi (r2) sebesar 31,5%. Dengan konstanta a 45,408 dan koefisien b 0,373 sehingga persamaan regresinya menjadi Ῠ = 45,408+ 0,373 X3. Ada pengaruh gaya mengajar guru, pemanfaatan sarana belajar, dan kesiapan belajar terhadap hasil belajar, diperoleh Fhitung>Ftabel yaitu 18,700>ttabel 2,75 yang ditunjukkan oleh regresi linier multiple diperoleh (R) sebesar 68,3% dan koefisien determinasi (R2) 46,7% dengan konstanta a 20,712, koefisien b1 0,302, b2 0,244, b3 0,288 sehingga persamaan regresinya menjadi Ῠ = 20,712+ 0,302X1+ 0,244X2 + 0,288X3. Kata kunci :Gaya Mengajar Guru, Pemanfaatan Sarana Belajar, Kesiapan Belajar, dan Hasil Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 1036113 . Digilib
Date Deposited: 22 Oct 2015 04:02
Terakhir diubah: 22 Oct 2015 04:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13715

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir