MINARIA, 0853031032 (2015) PENGARUH KEMAMPUAN, MEDIA BELAJAR, DAN AKTIVITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENGANTAR MENEJEMEN MAHASISWA PROGRAM STUDY PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNILA TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (229Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (242Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (287Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (822Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (340Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (17Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pendidikan merupakan standar kemajuan suatu bangsa, dengan standar pendidikan yang tinggi dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk memajukan bangsa dikancah dunia. Pendidikan di Indonesia saat ini dihadapkan pada masalah rendahnya atau hasil belajar peserta didik. Hal ini tidak terlepas dari berbagai faktor yang mempengaruhi proses belajar mengajar di dalam kelas, antara lain kemampuan, media belajar dan aktivitas belajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya Apakah ada pengaruh kemampuan, media belajar dan aktivitas belajar terhadap prestasi belajar Pengantar Manajemen mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung 2014/2015. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa angkatan 2013 dan 2014 FKIP Unila Bandar Lampung yang berjumlah 160 mahasiswa, dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 115 mahasiswa yang dihitung denga menggunakan rumus slovin. Data yang terkumpul melalui angket, diolah dengan komputer melalui program SPSS versi 16. Untuk menguji hipotesis menggunakan uji regresi linier. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil sebagai berikut. 1. Terdapat korelasi yang signifikan antara kemampuan Mahasiswa terhadap prestasi belajar Mahasiswa sebesar 0,378 pada taraf nyata 5 %. Diperoleh thitungkemampuan Mahasiswa sebesar 4,341> ttabel sebesar 1,98dan probabilitas (sig.) ternyata 0,000<0,05 hal ini berarti H0 ditolak dan H1 diterima. kemampuan Mahasiswa dalam memprediksi/menentukan besarnya variabel prestasi belajar Mahasiswa Mahasiswa sebesar 14,3 %. 2. Terdapat korelasi yang signifikan antara media pembelajaran Mahasiswa terhadap prestasi belajar Mahasiswa sebesar 0,074 pada taraf nyata 5%. Diperoleh thitungmedia pembelajaran Mahasiswa sebesar 7,713> ttabel sebesar 1,98dan probabilitas (sig.) ternyata 0,000<0,05 hal ini berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Kemampuan variabel media pembelajaran dalam memprediksi/menentukan besarnya variabel prestasi belajar Mahasiswa sebesar 34,5 %. 3. Adanya pengaruh yang signifikan antara aktivitas belajar terhadap prestasi belajar Mahasiswa sebesar 0,332 pada taraf nyata 5 %. Diperoleh thitung aktivitas belajar sebesar 3,740> ttabel sebesar 1,98dan probabilitas (sig.) ternyata 0,000<0,05 hal ini berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Kemampuan variabel aktivitas belajar dalam memprediksi/menentukan besarnya variabel prestasi belajar Mahasiswa sebesar 11 %.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 6060252 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 03:26 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 03:26 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13792 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |