0913068009, Helmiza (2011) UPAYA PENINGKATAN PEMBELAJARAN GULING BELAKANG DENGANMENGGUNAKAN ALAT BANTU PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 DURIAN PAYUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (185Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (144Kb) |
||
|
File PDF
bab 3.pdf Download (293Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 5.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar pengesahan.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Proposal Baru.pdf Download (1676Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dengan menggunakan alat bantu berupa matras yang dimiringkan atau bidang miring dapat meningkatkan ketrampilan guling belakang pada siswa kelas V di SD Negeri 1 Durian Payung Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah metode kaji tindak (Action Research) yaitu putaran berspiral (Self Reflective Spiral) yang dirancang secara: (a). Rencana tindakan, (b). Pelaksanaan tindakan, (c). Observasi, (d). Refleksi. Penelitian ini terdiri dari tiga siklus, dari siklus pertama dan seterusnya hanya bersifat mengulang dan merubah bentuk bantuan dari siklus sebelumnya. Sebagai sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas Va di SD Negeri 1 Durian Payung sebanyak 29 orang yang terdiri dari 11 siswa putra dan 18 siswa putrid dengan pertimbangan bahwa kelas tersebut merupakan kelas yang di kategorikan rendah terhadap pembelajaran guling belakang. Hasil tes awal sebelum tindakan siswa memperoleh nilai rata-rata kelas 54,93 kemudian setelah mengadakan tindakan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa masing-masing siklus terdapat peningkatan yaitu 1 siswa mendapat nilai 61,55. Kemudian pada siklus 2 siswa yang memperoleh nilai diatas atau sama dengan rata-rata kelas berjumlah 14 orang atau sebesar 48,27% dan pada siklus 3 siswa memperoleh nilai diatas atau sama dengan rata-rata kelas 27 orang atau sebesar 93,09% sedangkan di bawah ketuntasan berjumlah 2 orang atau 6,91%. Kesimpulan yang dapat di ambil dalam penelitian ini adalah bahwa penggunaan alat bantu dapat meningkatkan ketrampilan guling belakang pada siswa kelas V SD Negeri 1 Durian Payung Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 10:06 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 10:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13800 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |