1013108042, SAMSURI (2012) PENINGKATAN GERAK DASAR HAND STAND ROLL MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KELOMPOK (GROUP TEACHING) PADA SISWA KELAS VI SDN 6 ADILUWIH KABUPATEN PRINGSEWU. Digital Library.
|
File PDF
Abstrak SAMSURI.pdf Download (168Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I SAMSURI.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II SAMSURI.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III SAMSURI.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV SAMSURI .pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (93Kb) |
||
|
File PDF
BAB V SAMSURI.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAGIAN DEPAN.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA SAMSURI.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (668Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Lembar Pengesahan dan Pernyataan.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf Download (57Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan dan memperbaiki keterampilan gerak handstand roll melalui model pembelajaran kelompok (group teaching) pada siswa kelas VI SD Negeri 6 Adi Luwih Pringsewu Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) dengan subjek penelitian adalah siswa kelas VI SD Negeri 6 Kabupaten Pringsewu yang berjumlah 20 siswa, dengan perincian 7 laki-laki dan 13 perempuan. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dengan menggunakan instrumen penilaian tes keterampilan gerak handstand roll. Hasil penelitian menunjukkan: pada siklus pertama dengan diperoleh prosentase ketuntasan belajar 0,00%, belum adanya pencapaian skor atau nilai > 65 sehingga dengan demikian bisa dikatakan belum nampak peningkatan kemampuan gerak handstand roll. Pada siklus kedua diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 25%, dan pada siklus ketiga diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 90%. Berdasarkan nilai rerata untuk meningkatkan hasil pembelajaran harus diberi perlakuan yang sesuai dengan menggunakan metode yang telah ditetapkan. Hasil peningkatan ≥ 50% itu artinya hasil pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran modifikasi yang digunakan menunjukan telah terjadi peningkatan. Dengan kondisi tersebut dapat disimpulkan bahwa pembelajaran handstand roll pada siswa kelas VI SD Negeri 6 Adi Luwih sangat efektif dengan menggunakan model pembelajaran kelompok (group teaching).
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 10:12 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 10:12 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13844 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |