Ikhwan Robi, 0543022009 (2015) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPA MATERI FISIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DI SMP WIYATA KARYA NATAR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. COVER LUAR.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. PERSEMBAHAN.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. MOTO.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. SANWACANA.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (276Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (229Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (314Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (55Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan rata-rata peningkatan hasil belajar kognitif materi fisika siswa yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Penelitian ini dilakukan di SMP Wiyata Karya Natar Kelas IX. Penelitian ini menggunakan dua kelas, yaitu kelas 9a dengan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dan kelas 9b dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif . Berdasarkan hasil uji Independent Sample t-test didapat nilai sig pada hasil belajar IPA materi fisika siswa adalah sebesar 0.128, ini berarti nilai signifikansinya lebih besar dari nilai α (0.025) sehingga terima H0 dan H1 ditolak. Berdasarkan hasil peng¬ujian tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan rata-rata peningkatan hasil belajar fisika siswa yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dengan model pembelajaran kooperatif. Selanjutnya hasil uji independent sample t-test juga dapat mengetaui rata-rata peningkatan hasil belajar. Berdasarkan hasil uji didapat data bahwa untuk pembelajaran berbasis masalah memperoleh skor rata-rata 0.35 dan pembelajaran kooperatif memperoleh skor rata-rata 0.41. Kata kunci : pembelajaran berbasis masalah, model pembelajaran kooperatif, dan hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 7272575 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Oct 2015 01:50 |
Terakhir diubah: | 29 Oct 2015 01:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13961 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |