, Raden Muhammad Akbar (2010) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN DALAM MEMBELI KENDARAAN MOBIL HONDA PADA PT ISTANA LAMPUNG RAYA DI BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, FE.
|
File PDF
cover.pdf - Published Version Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstract In English.pdf - Published Version Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (142Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab I.pdf - Published Version Download (168Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (232Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab III.pdf - Published Version Download (200Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (298Kb) |
||
|
File PDF
Bab V.pdf - Published Version Download (137Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN 8. Product Moment.pdf - Published Version Download (85Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Salah satu upaya dalam memuaskan konsumen dan kemudian mendorong konsumen menjadi loyal terhadap perusahaan adalah melalui penyusunan suatu kombinasi dari kebijaksanaan bauran pemasaran yang melipti 7 P’s, yaitu product, price, place, promotion, people, physical evidence dan process. Kepuasan yang diikuti kesetiaan (loyal) pada dasarnya merupakan salah satu faktor paling utama dalam meningkatkan pemasaran serta pendapatan suatu perusahaan penyedia jasa. Di mana situasi persaingan pada saat ini yang sangat ketat dengan banyaknya pemain pasar, dalam kondisi ini kesetiaan pelanggan (customer loyality) menjadi barang langka karena susah didapatkan. Untuk menumbuhkan loyalitas pelanggan dalam diri konsumen bukanlah hal yang mudah di bentuk karena penyedia jasa harus mempu memberikan pelayanan yang bermutu kepada pelanggan. Permasalahan yang dirumuskan adalah “apakah pelaksanaan bauran pemasaran berpengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen dalam Membeli Kendaraan Mobil Honda di PT Istana Lampung Raya di Bandar Lampung”. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen dalam membeli kendaraan mobil Honda pada PT. Istana Lampung Raya di Bandar Lampung. Kesimpulan yang didapat berdasarkan hasil perhitungan regresi diketahui pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen (R) adalah sebesar 0,820, jika diinterpretasikan terhadap tabel interpretasi koefisien penentu untuk mengetahui tingkat pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen, maka pengaruhnya termasuk dalam kategori yang sangat tinggi, atau bauran pemasaran berpengaruh sangat tinggi/signifikan terhadap kepuasan konsumen. Uji koefisien regresi dengan Uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 53,560 (positif), sedangkan Ftabel = 4,00 (koefisien regresi signifikan). Dengan demikian dari hasil tersebut membuktikan hipotesis yang diajukan yaitu “Bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam membeli kendaraan mobil Honda pada PT. Istana Lampung Raya di Bandar Lampung” terbukti. Indikator Bauran Pemasaran yang memberikan pengaruh terhadap Kepuasan Konsumen adalah indikator kebijaksanaan tempat dan merupakan indikator yang paling penting dalam menciptakan kepuasan konsumen. Pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen (R) adalah sebesar 0,619, jika Raden Muhammad Akbar diinterpretasikan terhadap tabel interpretasi koefisien penentu untuk mengetahui tingkat pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen, maka pengaruhnya termasuk dalam kategori yang tinggi, atau kepuasan konsumen berpengaruh tinggi terhadap loyalitas konsumen. Uji koefisien regresi dengan Uji F, diperoleh nilai Fhitung sebesar 16,161 (positif), sedangkan Ftabel = 4,00 (koefisien regresi signifikan). Dengan demikian dari hasil tersebut membuktikan hipotesis yang diajukan yaitu “Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dalam membeli kendaraan mobil Honda pada PT Istana Lampung Raya di Bandar Lampung” terbukti. Bahwa indikator tangible merupakan indikator kepuasan konsumen yang paling berpengaruh terhadap tingkat loyalitas konsumen. PT. Istana Lampung Raya sebaiknya lebih memperhatikan sikap karyawannnya dalam memberikan pelayanan terhadap konsumen yang juga berkaitan dengan kemudahan konsumen untuk berkomunikasi dengan karyawan di kantor, ini bisa dilakukan dengan memberikan training / pelatihan terhadap karyawannya mengenai pelayanan terhadap konsumen secara berkesinambungan sehingga setiap karyawan akan selalu termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaiknya. Mengenai kecekatan dalam menangani permintaan konsumen juga harus lebih ditingkatkan dengan menyediakan lebih banyak stok spare parts terutama yang susah didapat pada produk mobil tertentu sehingga konsumen tidak harus menunggu terlalu lama untuk melakukan perbaikan, bisa juga dengan penambahan mobil derek atau mobil service yang siap membantu konsumen bila terjadi masalah dengan mobil miliknya. Jika ada konsumen yang menyatakan komplain terhadap produk mobil Honda PT. Istana Lampung Raya harus lebih memperlihatkan kesungguhannya dalam mengatasi masalah tersebut dengan memberikan service gratis khusus untuk spare parts yang rusak sebelum waktunya ataupun mengganti bagian yang cacat produksi dari kendaraan tersebut.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2 |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 18 Mar 2014 07:57 |
Terakhir diubah: | 18 Mar 2014 07:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1397 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |