ANALISA PENGARUH HARGA DAN PENDAPATAN TERHADAP PERMINTAAN SUSU DANCOW BALITA DI KOTA METRO

, Theresia Normawati (2010) ANALISA PENGARUH HARGA DAN PENDAPATAN TERHADAP PERMINTAAN SUSU DANCOW BALITA DI KOTA METRO. Fakultas Ekonomi, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Published Version

Download (137Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Asbtrak.pdf - Published Version

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Mengesahkan.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Menyetujui.pdf - Published Version

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Dafis.pdf - Published Version

Download (255Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (267Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (264Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (303Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (225Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf - Published Version

Download (548Kb) | Preview

Abstrak

Orang tua akan mendambakan anak yang sehat dan tumbuh dengan normal. Anak akan tumbuh optimal dan sehat menjadi seseorang yang dewasa bila semua asupan gizinya terpenuhi. Mahalnya harga susu juga banyak membuat orang tua untuk memberikan makanan pengganti yang harganya relatif murah untuk menunjang asupan gizi balita. Mahalnya harga salah satu merek susu formula membuat tidak sedikit orang tua mengganti dengan susu formula merek lain yang harganya relatif murah. Penelitian ini akan memfokuskan pada analisis permintaan susu Dancow balita di kota Metro dihubungkan dengan tingkat harga dan pendapatan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa dan mengetahui pengaruh harga susu Dancow balita terhadap permintaan susu Dancow balita di Kota Metro, untuk mengetahui pengaruh harga produk pengganti susu merek lain terhadap permintaan susu Dancow balita di Kota Metro, untuk mengetahui pengaruh produk pelengkap terhadap permintaan susu Dancow balita di Kota Metro, dan untuk mengetahui pengaruh pendapatan konsumen terhadap permintaan susu Dancow balita di Kota Metro. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Data dikumpulkan dengan metode survei mall intercept interviewer. Dimana peneliti langsung memberikan pertanyaan kepada responden yang kebetulan berada di pusat perbelanjaan, pertanyaan bersifat terbuka. Berdasarkan hasil perhitungan diketahui bahwa koefisien determinasi (R2) adalah 0,1414 artinya hanya sekitar 14,14% keragaman dari permintaan susu Dancow balita yang dapat dijelaskan oleh variabel bebas, yaitu harga susu Dancow balita, harga produk pengganti merek lain, harga produk pelengkap, dan pendapatan konsumen. Faktor lain diluar model sekitar 86% sendiri yang mempengaruhi. Harga susu Dancow balita, harga produk pengganti susu merek lain, harga produk pelengkap secara statistik tidak berpengaruh nyata terhadap permintaan susu Dancow balita di Kota Metro. Penelitian ini mendukung konsep hukum satu harga. Sedangkan untuk pendapatan konsumen secara statistik

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HB Economic Theory
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 25 Apr 2014 03:11
Last Modified: 25 Apr 2014 03:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1398

Actions (login required)

View Item View Item