DESI RELGA BUDI CALESTIN, 1116011024 (2015) PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI MAHASISWA TERHADAP PERILAKU PERGANTIAN MEREK PADA TELEPON SELULER. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER LUAR.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (197Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (321Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (238Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (27Kb) |
|
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (179Kb) |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (22Kb) | Preview |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh status sosial ekonomi mahasiswa terhadap perilaku pergantian merek pada telepon seluler pada mahasiswa jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung. Pendekatan pada penelitian ini adalah kuantitatif yang secara primer menggunakan strategi penelitian survei dengan kuesioner sebagai alat ukur penelitiannya. Responden pada penelitian ini berjumlah 68 orang, penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik regresi dan analisis korelasi. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Ada pengaruh antara status sosial ekonomi mahasiswa dengan perilaku pergantian merek pada telepon seluler tetapi pengaruh tersebut ada pada tingkat lemah. 50% responden tidak terpengaruh dengan prestise yang ada pada telepon seluler tetapi lebih kepada kegunaan telepon seluler tersebut (2) Sebanyak 37% responden pada penelitian ini berada pada pola konsumsi sedang atau tidak mempunyai kecenderungan pola konsumsi berlebih. (3) Berdasarkan hasil analisis korelasi, ada hubungan yang signifikan antara status sosial ekonomi orang tua dengan perilaku pergantian merek pada telepon seluler yaitu sebesar 0,308 dengan signifikansi 0,011 dan hasil korelasi berada pada tingkat lemah. Artinya, meskipun ada hubungan yang signifikan namun hubungan antara status sosial ekonomi orang tua dengan perilaku pergantian merek pada mahasiswa Sosiologi kurang erat. Kata Kunci: Status Sosial Ekonomi, Perilaku Pergantian Merek, Telepon Seluler Abstrak Bahasa Inggris This research aims to find out and analyze the influence of socioeconomic status of students against the brand switching behavior on a mobile phone on a student majoring in Sociology, Faculty of social and political sciences of the University of Lampung. The approach in this research is quantitative primary research strategies in the survey with a questionnaire as a tool of measurement research. Respondents in this study amounted to 68 people, the determination of the sample in this study using random sampling techniques. The analysis of the data used in this study uses regression and correlation analysis. The results showed: (1) There is the influence of social economic status among students with the brand switching behavior on a mobile phone but the influence on the level of weakness. 50% of respondents are not affected by the prestige that are on cell phones but rather uses a cell phone. (2) many of the students who become the respondents do not have excess consumption patterns, or just something to consume goods or services which only they need, more than 50% of the respondents are on moderate consumption patterns or have no tendency to conspicious consumption patterns. as well as the type and uses a cell phone. (3) based on the results of the analysis of the correlation, there is a significant relationship between socio-economic status of the elderly with the brand switching behavior on mobile phones and the results are 0,038 with significance 0,011 on the level of correlation is weak. That is, the Although there is a significant relationship but relationship between socio-economic status of the elderly with the behavior of the turn of the brand on the Sociology student less closely. Keywords: Socioeconomic Status, Brand Switching Behavior, Mobile Phone
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi |
Depositing User: | 1933784 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Oct 2015 09:06 |
Last Modified: | 27 Oct 2015 09:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14065 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |