FISCA RIZKI DWI YANDA, 1113053043 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER DAN THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR PKN SISWA KELAS V SD NEGERI 1 SETIANEGARA TAHUN AJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (176Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (187Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PEMSEMBAHAN.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR_ISI.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (147Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (324Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (487Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (370Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (95Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah hasil belajar PKn yang masih rendah pada siswa kelas V SD Negeri 1 Setianegara Tahun Ajaran 2014/2015. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penerapan model Pembelajaran Kooperatif tipe Numbered Head Together dan Think Pair Share pada pembelajaran PKn terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 1 Setianegara Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Korelasi Multivariat. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas V SD Negeri 1 Setianegara Tahun Ajaran 2014/2015. Variabel bebas adalah model Pembelajaran Kooperatif tipe Numbered Head Together dan Think Pair Share (X) sedangkan variabel terikatnya adalah hasil belajar PKn (Y). Data penelitian yang digunakan yaitu data kuantitatif berupa data nilai Posttest PKn setelah diterapkan model pembelajran kooperatif tipe Numbered Head Together dan Think Pair Share. Hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa t hitung > t tabel (20,829 > 2,042), dan signifikansi < 0,05 (0,000<0,05) maka H0 ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 1 Setianegara Tahun Ajaran 2014/2015. Kata kunci: Model Pembelajaran Kooperatif tipe Numbered Head Together dan Think Pair Share, Hasil Belajar PKn.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 8992919 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Oct 2015 06:41 |
Terakhir diubah: | 29 Oct 2015 06:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14120 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |