0813034020, DEWI RAHMAYATI (2013) ANALISIS BUTIR SOAL UJIAN SEMESTER GANJIL MATA PELAJARAN GEOGRAFI SISWA KELAS X SMA BINA MULYA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (490Kb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis butir soal Ujian Semester Ganjil Mata Pelajaran Geografi Siswa Kelas X SMA Bina Mulya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012 yang meliputi validitas, tingkat kesukaran, daya pembeda dan pola jawaban. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yaitu metode penelitian yang berusaha menggambarkan objek atau subjek yang diteliti sesuai dengan apa adanya. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Bina Mulya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013 sebanyak 20 siswa. Hasil analisis yang dilakukan menunjukkan bahwa kualitas soal yang digunakan: 1) Dilihat dari validitas tiap butir soal terdapat 1 1 atau 22% butir soal dikatakan valid dan 39 atau 78% yang tidak valid. 2) Ditinjau dari tingkat kesukaran butir soal terdapat 26 atau 52% butir soal yang termasuk kategori baik dan 24 atau 48% yang tidak baik. 3) Ditinjau dari daya pembeda terdapat 12 atau 24% butir soal memiliki daya pembeda baik dan 38 atau 76% butir soal yang jelek dan negatif. 4) Dilihat dari pola jawaban diketahui bahwa secara umum semua pengecoh (distractor) pada butir soal tersebut sudah berfungsi dengan baik. Kata Kunci : analisis butir soal, validitas, reliabilitas
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 05 Nov 2015 06:38 |
Terakhir diubah: | 05 Nov 2015 06:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14131 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |