ANALISIS BUTIR SOAL UJIAN SEMESTER GANJIL MATA PELAJARAN GEOGRAFI SISWA KELAS X SMA BINA MULYA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012

0813034020, DEWI RAHMAYATI (2013) ANALISIS BUTIR SOAL UJIAN SEMESTER GANJIL MATA PELAJARAN GEOGRAFI SISWA KELAS X SMA BINA MULYA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 1.pdf

Download (112Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (490Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB 5.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis butir soal Ujian Semester Ganjil Mata Pelajaran Geografi Siswa Kelas X SMA Bina Mulya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012 yang meliputi validitas, tingkat kesukaran, daya pembeda dan pola jawaban. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yaitu metode penelitian yang berusaha menggambarkan objek atau subjek yang diteliti sesuai dengan apa adanya. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Bina Mulya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013 sebanyak 20 siswa. Hasil analisis yang dilakukan menunjukkan bahwa kualitas soal yang digunakan: 1) Dilihat dari validitas tiap butir soal terdapat 1 1 atau 22% butir soal dikatakan valid dan 39 atau 78% yang tidak valid. 2) Ditinjau dari tingkat kesukaran butir soal terdapat 26 atau 52% butir soal yang termasuk kategori baik dan 24 atau 48% yang tidak baik. 3) Ditinjau dari daya pembeda terdapat 12 atau 24% butir soal memiliki daya pembeda baik dan 38 atau 76% butir soal yang jelek dan negatif. 4) Dilihat dari pola jawaban diketahui bahwa secara umum semua pengecoh (distractor) pada butir soal tersebut sudah berfungsi dengan baik. Kata Kunci : analisis butir soal, validitas, reliabilitas

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 05 Nov 2015 06:38
Terakhir diubah: 05 Nov 2015 06:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14131

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir