PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPO CLEAR PADA PENGGUNA FACEBOOK

ADHITIYA RIFKI, 0911011038 (2015) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPO CLEAR PADA PENGGUNA FACEBOOK. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (3957b) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (144Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (172Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (138Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (115Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (42Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK INDONESIA Tingkat persaingan perdagangan di Indonesia semakin ketat dengan banyak perusahaan baru, setiap perusahaan berlomba mencari konsumen dengan promosi penjualan yang tepat. Unilever dengan produk shampoo Clear telah melakukan promosi penjualan di media sosial dengan sangat baik namun promosi penjualan yang dilakukan belum mampu membuat produk tersebut menjadi pemimpin pasar. Tujuan penelitian untuk menganalisa sejauh mana pengaruh promosi penjualan di media sosial terhadap keputusan pembelian apakah promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian atau sebaliknya. Analisis Regresi Sederhana digunakan untuk menguji pengaruh promosi penjualan di media sosial terhadap keputusan pembelian shampo Clear pada pengguna Facebook serta menggunakan teknik Purposive Sampling sebagai teknik penyampelan. Hasil penelitian yaitu Promosi penjualan di media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian shampo Clear pada pengguna Facebook. 56% varians keputusan pembelian dipengaruhi oleh promosi penjualan dan 44% sisanya dijelaskan oleh faktor lain diluar promosi penjualan yaitu periklanan, hubungan masyarakat dan publisitas, penjualan pribadi dan pemasaran langsung. Saran paling tepat untuk perusahaan adalah sebaiknya produsen Clear lebih sering memberikan sampel gratis kepada konsumen agar konsumen baru dan konsumen coba-coba dapat mecoba produk Clear serta sebaiknya potongan harga yang diberikan tertera langsung di kemasan agar penjual tidak dapat menjual barang dengan harga lebih mahal.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HB Economic Theory
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 0092080 . Digilib
Date Deposited: 30 Oct 2015 02:58
Last Modified: 30 Oct 2015 02:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14247

Actions (login required)

View Item View Item