Wiwik Muliati, 102311064 (2015) PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR RECOUNT TEXT MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN MOTIVASI DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA BPK PENABUR BANDAR LAMPUNG. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (408Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (327Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (260Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (115Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) ada tidaknya interaksi antara pembelajaran dan tingkat motivasi belajar dalam peningkatan prestasi belajar Bahasa Inggris siswa;2) perbedaan peningkatan prestasi belajar Bahasa Inggris siswayang dibelajarkan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe STAD dan Jigsaw; 3) perbedaan prestasi belajar Bahasa Inggris siswa yang dibelajarkan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe STAD dan Jigsaw pada siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi; dan 4) perbedaan prestasi belajar Bahasa Inggris siswa yang dibelajarkan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe STAD dan Jigsaw pada siswa yang memiliki motivasi belajar rendah. Penelitian menggunakan metode eksperimen dengan rancangan eksperimen faktorial 2 x 2. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP BPK Penabur yang berjumlah 75 siswa dengan sampel 14 siswa.Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dan tes tertulis serta dianalisis menggunakan deskriptif dan teknik anava dua jalur. Hasil penelitian menunjukan: 1) terdapat interaksi penggunaan pembelajaran kooperatif dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar; 2) rerata peningkat-an prestasi belajar yang menggunakan pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw lebih tinggi dari pembelajaraan kooperatif tipe STAD; 3) rerata peningkatan prestasi belajar yang menggunakan pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw lebih tinggi daripada yang menggunakan pembelajaran kooperatif tipe STAD pada motivasi belajar tinggi; 4) rerata peningkatan prestasi belajar yang menggunakan pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih tinggi daripada yang menggunakan pembelajaran kooperatif tipe JIGSAW pada motivasi belajar rendah. Kata kunci: Motivasi Belajar, Pembelajaran Kooperatif ,dan Reading This research aims at finding: 1) the interaction between the cooperative learning and level of learning motivation on the improvement of student’s achievement in learning English;2) the difference between the improvement of student’s achievement in learning English through STAD cooperative learning and Jigsaw cooperative learning.3) the difference between the improvement of student’s achievement in learning English through STAD cooperative learning and Jigsaw cooperative learning on the high student’s motivation; 4) the difference between the improvement of student’s achievement in learning English through STAD cooperative learning and Jigsaw cooperative learning on the low student’s motivation. This research used experiment method by using experiment factorial 2 x 2 design. The research population was the whole students in eigth grade of BPK Penabur Secondary School Bandar Lampung, and there are 75 students with the sample 14 students. Data collecting technique was done by questionarries and having written test and analyzed by using descriptive and two way anava. The result shows that :1)there is an interaction between the cooperative learning and student’s learning motivation towards the improvement of student’s achievement; 2)the avarage of the student’s achievement in learning English through JIGSAW cooperative learning is higher than that through STAD cooperative learning;3) the avarage of the student’s achievement in learning English through JIGSAW cooperative learning on the high learning motivation is higher than through STAD cooperative learning;4) the avarage of the student’s achievement in learning English through STAD cooperative learning on the low learning motivation is higher than through Jigsaw cooperative learning. Key words: Learning motivation, cooperative learning, and the improvement of thestudent’s achievement.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | 8851630 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Oct 2015 03:28 |
Terakhir diubah: | 30 Oct 2015 03:28 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14274 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |