0813031017, Citra Damayanti Djalip (2012) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR, MOTIVASI BERPRESTASI DAN SIKAP SISWA PADA GURU TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 1 PAGELARAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB1.pdf Download (147Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB2.pdf Download (196Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB3.pdf Download (262Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (380Kb) |
||
|
File PDF
BAB5.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover Dalam.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka citra.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Pengesahan.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Persetujuan.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persembahan.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Riwayat Hidup.pdf Download (168Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Sanwacana.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Surat Pernyataan'.pdf Download (64Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Hasil belajar adalah keberhasilan yang telah dicapai siswa dalam suatu kegiatan pembelajaran yang diberikan oleh guru berupa nilai atau angka. Penilaian hasil belajar ini untuk mengukur perubahan prilaku pada peserta didik dalam kegiatan pembelajaran. Perbuatan dan hasil belajar adalah suatu kegiatan yang saling berhubungan. Artinya, siswa tidak akan menghasilkan hasil belajar yang baik jika tidak disertai dengan perbuatan belajarnya. Jadi, hasil belajar siswa tercermin dari perbuatan belajarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh disiplin belajar, motivasi berprestasi dan sikap siswa pada guru terhadap hasil belajar Ekonomi siswa Kelas X Semester Ganjil SMA Negeri 1 Pagelaran Tahun Pelajaran 2011/2012. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Kelas X SMA Negeri 1 Pagelaran Tahun Pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 238 orang dengan sampel 144 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Data yang terkumpul melalui angket, diolah dengan komputer melalui program SPSS versi 16. Untuk menguji hipotesis pertama, kedua, dan ketiga menggunakan regresi linier sederhana, sedangkan hipotesis keempat menggunakan regresi linier multiple. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil sebagai berikut. 1. Ada pengaruh yang positif dan signifikan disiplin belajar terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas X Semester Ganjil SMA Negeri 1 Pagelaran Tahun Pelajaran 2011/2012 yang ditunjukkan oleh hasil uji regresi linier sederhana diperoleh r²= 0,273 pada taraf signifikansi 0,05. Berdasarkan analisis data diperoleh t hitung = 7,301 sedangkan ttabel = 1,960, ini berarti thitung > ttabel. 2. Ada pengaruh yang positif dan signifikan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas X Semester Ganjil SMA Negeri 1 Pagelaran Tahun Pelajaran 2011/2012 yang ditunjukkan oleh hasil uji regresi linier sederhana diperoleh r²= 0,361 pada taraf signifikansi 0,05. Berdasarkan analisis data diperoleh t hitung = 8,964 sedangkan ttabel = 1,960, ini berarti thitung > ttabel. 3. Ada pengaruh yang positif dan signifikan sikap siswa pada guru terhadap hasil belajar Ekonomi siswa Kelas X Semester Ganjil SMA Negeri 1 Pagelaran Tahun Pelajaran 2011/2012 yang ditunjukkan oleh hasil uji regresi linier sederhana diperoleh r²= 0,146 pada taraf signifikansi 0,05. Berdasarkan analisis data diperoleh t hitung = 4,922 sedangkan ttabel = 1,960, ini berarti thitung > ttabel. 4. Ada pengaruh yang positif dan signifikan disiplin belajar, motivasi berprestasi dan sikap siswa pada guru terhadap hasil belajar Ekonomi siswa Kelas X Semester Ganjil SMA Negeri 1 Pagelaran Tahun Pelajaran 2011/2012 yang ditunjukkan oleh hasil uji regresi linier multiple diperoleh R²= 0,438, pada taraf signifikansi 0,05 dengan Fhitung = 36,40 sedangkan Ftabel = 2,86, ini berarti Fhitung >Ftabel. Kata kunci: Disiplin Belajar, Motivasi Berprestasi, Sikap Siswa Pada Guru dan Hasil Belajar Ekonomi
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 05 Nov 2015 06:37 |
Terakhir diubah: | 05 Nov 2015 06:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14378 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |