0813031046, Rahmawati (2012) UPAYA MENINGKATKAN KRETIVITAS, MINAT, DAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MELALUI PENERAPAN MEDIA FLASH PADA SISWA SMP NEGERI I KALIREJO LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
1. COVER.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Persembahan.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. SANWACANA.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (1387Kb) | Preview |
|
|
File PDF
0. DAFTAR ISI.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1.BAB I rahma.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. BAB II rahma.pdf Download (1043Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. BAB III rahma.pdf Download (167Kb) | Preview |
|
File PDF
4. bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (255Kb) |
||
|
File PDF
5. BAB 5.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Daftar pustaka.pdf Download (95Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian Tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui: 1) penerapan media flash dalam pembelajaran IPS Terpadu dapat meningkatkan kreativitas, minat, dan hasil belajar IPS Terpadu siswa, 2) peningkatan kreativitas, minat, dan hasil belajar siswa melalui penerapan media flash dalam pelajaran IPS Terpadu. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VIId SMP Negeri 1 Kalirejo Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2011/2012. Penerapan media flash digunakan sebagai media pembelajaran di kelas pada penelitian ini, dilaksanakan dua siklus tanggal 30 Januari s/d 5 Maret 2012. Setiap siklus terdiri dari tiga kali pertemuan dan tes akhir siklus dilaksanakan pada pertemuan ketiga setiap akhir siklus. Penilaian observasi kreativitas dan minat belajar siswa dilaksanakan tiap kali pertemuan oleh observer. Hasil penelitian dan pengamatan diperoleh: 1) hasil belajar diukur dari aspek kognitif yaitu nilai rata- rata kelas pada siklus 1 yaitu 21 siswa dengan persentase rata- rata kelas yaitu 63,64 %, dan meningkat pada siklus 2 yaitu sebanyak 24 siswa dengan persentase rata- rata kelas 73,64%. Kreativitas belajar siswa pada saat pembelajaran dengan penerapan media flash mengalami peningkatan dari siklus ke siklus. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan kreativitas siswa dari siklus 1 ke siklus 2. Rata- rata kreativitas siswa dalam belajar pada siklus 1 sebesar 30%, siklus 2 sebesar 75%. Minat belajar siswa pada saat pembelajaran dengan penerapan media flash mengalami peningkatan dari siklus ke siklus. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan minat belajar siswa dari siklus 1 ke siklus 2. Rata- rata minat belajar siswa dalam belajar pada siklus 1 sebesar 43%, siklus 2 sebesar 79%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan media flash dapat meningkatkan kreativitas belajar, minat belajar, dan hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIId SMP Negeri 1 Kalirejo Lampung Tengah. Kata kunci: kreativitas, minat belajar, hasil belajar dan media flash
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 05 Nov 2015 06:47 |
Terakhir diubah: | 05 Nov 2015 06:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14387 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |