0853031048, Yenni Pamungkas (2012) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BERPRESTASI (Studi Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 9 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012). Digital Library.
|
File PDF
1cover.doc.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2ABSTRAK.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3Cover Dalam.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4Halaman Persetujuan.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5Halaman Pengesahan.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6Surat Pernyataan'.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7RIWAYAT HIDUP.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8MOTTO.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9Persembahan.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10SANWACANA.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (150Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (260Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (240Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (744Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (62Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini mengkaji tentang Studi Perbandingan Hasil Belajar Ekonomi Antara Siswa Melalui Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Students Teams Achievement Division (STAD) dan Problem Based Instruction (PBI) dengan Memperhatikan Motivasi berprestasi Siswa Kelas X SMA Negeri 9 Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian berjumlah 271 orang siswa dengan jumlah sampel sebanyak 40 siswa. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah teknik cluster random sampling. Teknik pengambilan data yaitu dengan observasi, dokumentasi, teknik tes dan non tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varians dua jalan dan t-test dua sampel independen. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh temuan sebagai berikut: (1.) Fhitung 8,967> Ftabel 4,110 terdapat perbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa yang pembelajarannya menggunakan metode kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) dibandingkan dengan yang pembelajaran yang menggunakan metode kooperatif tipe Problem based instruction (PBI). (2.) thitung 2,279>ttabel 2,101 rata-rata hasil belajar ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan metode kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) lebih tinggi dibandingkan dengan pembelajaran yang menggunakan metode kooperatif tipe Problem based instruction (PBI) pada siswa yang memiliki motivasi berprestasi rendah. (3.) thitung 2,031 <ttabel 2,101 rata-rata hasil belajar ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan metode kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) lebih rendah dibandingkan dengan pembelajaran yang menggunakan metode kooperatif tipe Problem based instruction (PBI) pada siswa yang memiliki motivasi berprestasi tinggi. Kata kunci: hasil belajar, mata pelajaran ekonomi, metode STAD, metode PBI, motivasi berprestasi.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 20 Nov 2015 01:50 |
Terakhir diubah: | 20 Nov 2015 01:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14396 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |