HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG PENGGUNAAN MEDIAVISUAL DAN METODE PEMBELAJARAN GROUP INVITIGATION DENGAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS KELAS VIII MTS MUHAMMADIYAH 1 NATAR TAHUN PELAJARAN 2010/2011

0543031019, HASAN BASRI (2011) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG PENGGUNAAN MEDIAVISUAL DAN METODE PEMBELAJARAN GROUP INVITIGATION DENGAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS KELAS VIII MTS MUHAMMADIYAH 1 NATAR TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR IS1.pdf

Download (181Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
I.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
II.pdf

Download (153Kb) | Preview
[img] Text
IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453Kb)
[img]
Preview
Text
V.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENGESAHKAN.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
III.pdf

Download (156Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA hasan.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PERNYATAAN hasan.pdf

Download (16Kb) | Preview

Abstrak

Pendidikan selalu mengalami pembaharuan dalam rangka mencari struktur kurikulum, sistem pendidikan dan metode pengajaran yang efektif dan efisien. Upaya tersebut antara lain peningkatan sarana dan prasarana, peningkatan mutu para pendidik dan peserta didik serta perubahan dan perbaikan kurikulum. Pendidikan yang mampu mendukung pembangunan di masa mendatang adalah pendidikan yang mampu mengembangkan potensi peserta didik, sehingga yang bersangkutan mampu memiliki dan memecahkan problema pendidikan yang dihadapinya. Pendidikan harus menyentuh potensi nurani maupun potensi kompetensi peserta didik. Konsep pendidikan tersebut terasa semakin penting ketika seseorang harus memasuki kehidupan di masyarakat dan dunia kerja, karena yang bersangkutan harus mampu menerapkan apa yang dipelajari di sekolah untuk menghadapi problema yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari saat ini maupun yang akan datang. Sekolah sebagai suatu institusi atau lembaga pendidikan idealnya harus mampu melakukan proses edukasi, sosialisasi, dan transformasi. Dengan kata lain, sekolah yang bermutu adalah sekolah yang mampu berperan sebagai proses edukasi (proses pendidikan yang menekankan pada kegiatan mendidik dan mengajar), proses sosialisasi (proses bermasyarakat terutama bagi anak didik), dan wadah proses transformasi (proses perubahan tingkah laku ke arah yang lebih baik/ lebih maju). MTs Muhammadiyah 1 Natar merupakan salah satu sekolah swasta yang mempunyai input atau masukan siswa yang memiliki prestasi belajar yang bervariasi. Karena prestasi belajar yang bervariasi inilah maka peran serta dan keaktifan siswa dalam kegiatan belajar mengajar beraneka ragam. Pada tahun pelajaran 2010/2011 batas terendah Nilai Ebtanas Murni (NEM) masuk MTs Muhammadiyah 1 Natar adalah 16,50. Batas tuntas nilai IPS MTs Muhammadiyah 1 Natar untuk tahun pelajaran 2010/2011 adalah 6,4.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: UPT . TIK3
Date Deposited: 20 Nov 2015 01:58
Last Modified: 20 Nov 2015 01:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14498

Actions (login required)

View Item View Item