0713031005, FILIYA MASTIKA RENI (2011) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DAN LINGKUNGAN BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS TERPADU KELAS VIII SEMESTER GANJIL PADA SMP N 4 LIWA LAMPUNG BARAT TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab II.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (530Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6.Motto.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana q.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan q.pdf Download (53Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Prestasi belajar merupakan hasil yang didapat atau diperoleh anak didik selama mengikuti proses pembelajaran. Kecilnya atau rendahnya prestasi anak didik tentunya tidak terlepas dari adanya berbagai faktor yang mempengaruhi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di dalam kelas seperti materi pembelajaran, sumber belajar, metode, suasana kelas dan evaluasi belajar. Faktor lain yang mempengaruhi yaitu: media pembelajaran dan lingkungan belajar. Tujuan penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran terhadap prestasi belajar IPS terpadu kelas VIII semester ganjil pada SMP N 4 Liwa Lampung Barat. 2. Untuk mengetahui pengaruh lingkungan belajar IPS terpadu kelas VIII semester ganjil pada SMP N 4 Liwa Lampung Barat Tahun Pelajaran 2010/2011. 3. Untuk mengetahui media pembelajaran dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar IPS terpadu kelas VIII semester ganjil pada SMP N 4 liwa Lampung Barat Tahun Pelajaran 2020/2011.. Metode penelitian menggunakan penelitian deskriftif verifikatif dengan Ex Post Facto dan surve. Populasi penelitian ini adalah siswa SMP N 4 Liwa Lampung Barat kelas VIII semester ganjil Tahun pelajaran 2010/2011 yang berjumlah 113 siswa dengan sampel 88 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi,wawancara dan angket. Analisis data dilakukan dengan regresi linier sederhana dan regresi linier ganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1. Ada pengaruh media pembelajaran terhadap prestasi belajar IPS Terpadu kelas VIII semester ganjil pada SMP N 4 Liwa Lampung Barat tahun pelajaran 2010/2011 dengan koefesien determinasi sebesar 0,221 Atau 22,15% . 2. Ada pengaruh lingkungan belajar terhadap prestasi belajar IPS Terpadu kelas VIII semester ganjil pada SMP N 4 Liwa Lampung Barat tahun pelajaran 2010/2011 dengan koefesien determinasi sebesar 0,240 Atau 24% . 3. Ada pengaruh media pembelajaran dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar IPS Terpadu kelas VIII semester ganjil pada SMP N 4 Liwa Lampung Barat tahun pelajaran 2010/2011 dengan koefesien determinasi sebesar 0,395 Atau 39,5%.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 20 Nov 2015 02:01 |
Terakhir diubah: | 20 Nov 2015 02:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14507 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |