0713031021, DWI YAHYA (2011) PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DI SEKOLAH, KEDISIPLINAN BELAJAR, DAN PERSEPSI SISWA TENTANG PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP 01 MUHAMMADIYAH PADANG RATU SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2010/2011. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (337Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1061Kb) |
||
|
File PDF
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KOPER.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
NEW DAFTAR ISI.pdf Download (189Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (8Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
asil belajar adalah hasil dari suatu interaksi tindakan belajar dan mengajar yang dapat dilihat dalam bentuk nilai tes atau ujian. Tinggi rendahnya hasil belajar siswa dipengaruhi oleh faktor internal yang meliputi intelegensi, motivasi, minat, disiplin, kesehatan, cara belajar dan faktor eksternal yang meliputi lingkungan keluarga, lingkungan sosial, dan pendekatan belajar. Pada kenyataannya, sebagian besar siswa kelas VIII SMP 01 Muhammadiyah Padang Ratu belum berhasil mencapai hasil belajar yang optimal. Oleh karena itu, dalam penelitian ini akan mengkaji beberapa faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa yaitu lingkungan belajar di sekolah, kedisiplinan belajar, dan persepsi siswa tentang perhatian orang tua. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah ada pengaruh lingkungan belajar di sekolah terhadap hasil belajar IPS terpadu, (2) untuk mengetahui apakah ada pengaruh kedisiplinan belajar terhadap hasil belajar IPS terpadu, (3) untuk mengetahui apakah ada pengaruh persepsi siswa tentang perhatian orang tua terhadap hasil belajar IPS terpadu, dan (4) untuk mengetahui apakah ada pengaruh lingkungan belajar di sekolah, kedisiplinan belajar, dan perspsi siswa tentang perhatian orang tua terhadap hasil belajar IPS terpadu. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah 77 siswa dan sampelnya sebanyak 64 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dokumentasi, dan angket. Pengujian hipotesis dianalisis dengan regresi linear sederhana dan regresi linear multipel.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 20 Nov 2015 02:04 |
Terakhir diubah: | 20 Nov 2015 02:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14516 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |