0813056110, Komariyah PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS V SDN 2 SABAH BALAU TANJUNG BINTANG LAMPUNG SELATAN. Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 2.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar bagan.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar grafik.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
kata pengantar.pdf Download (4080b) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
san wacana.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (133Kb) |
||
|
File PDF
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Download (212Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV LAPORANN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (152Kb) |
||
|
File PDF
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (105Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan berdasarkan dari hasil pengamatan prestasi belajar IPS siswa kelas V SDN 2 Sabah Balau pada semester ganjil tahun pelajaran 2010/2011 yang masih rendah. Dari 22 orang siswa, yang telah mencapai KKM (60) baru 8 orang siswa (36%). Oleh karena itu peneliti ingin meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V pada mata pelajaran IPS tersebut dengan menggunakan model pembalajaran kooperatif tipe STAD. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) diawali dengan tahap perencanaan, kemudian tahap pelaksanaan tindakan, tahap observasi, serta refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Alat yang dipergunakan adalah lembar panduan observasi dan soal– soal tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran Kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN 2 Sabah Balau Tanjung Bintang Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2010/ 2011. Hal ini dapat dilihat adanya peningkatan rerata prestasi belajar siswa, pada siklus I yang belum mencapai KKM 9 orang siswa (40%) dan pada siklus II yang belum mencapai KKM hanya tinggal 1 orang siswa (4,5%). Kata kunci : Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD, prestasi belajar.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 20 Nov 2015 02:04 |
Terakhir diubah: | 20 Nov 2015 02:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14627 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |