PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS V SDN 2 SABAH BALAU TANJUNG BINTANG LAMPUNG SELATAN

0813056110, Komariyah PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS V SDN 2 SABAH BALAU TANJUNG BINTANG LAMPUNG SELATAN. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (104Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover 2.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar bagan.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar grafik.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar isi.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar pustaka.pdf

Download (106Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar tabel.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
kata pengantar.pdf

Download (4080b) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pengesahan.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pernyataan.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persetujuan.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
san wacana.pdf

Download (109Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (133Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (212Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (120Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV LAPORANN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (152Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (105Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan berdasarkan dari hasil pengamatan prestasi belajar IPS siswa kelas V SDN 2 Sabah Balau pada semester ganjil tahun pelajaran 2010/2011 yang masih rendah. Dari 22 orang siswa, yang telah mencapai KKM (60) baru 8 orang siswa (36%). Oleh karena itu peneliti ingin meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V pada mata pelajaran IPS tersebut dengan menggunakan model pembalajaran kooperatif tipe STAD. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) diawali dengan tahap perencanaan, kemudian tahap pelaksanaan tindakan, tahap observasi, serta refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Alat yang dipergunakan adalah lembar panduan observasi dan soal– soal tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran Kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN 2 Sabah Balau Tanjung Bintang Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2010/ 2011. Hal ini dapat dilihat adanya peningkatan rerata prestasi belajar siswa, pada siklus I yang belum mencapai KKM 9 orang siswa (40%) dan pada siklus II yang belum mencapai KKM hanya tinggal 1 orang siswa (4,5%). Kata kunci : Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD, prestasi belajar.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 20 Nov 2015 02:04
Terakhir diubah: 20 Nov 2015 02:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14627

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir