PEMEROLEHAN KALIMAT PADA ANAK DI PAUD BABUL ‘ILMI DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA DI PAUD

Hari Santoso, Wisudiana Risyant Insani (2014) PEMEROLEHAN KALIMAT PADA ANAK DI PAUD BABUL ‘ILMI DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA DI PAUD. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (170Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HAL. PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (409Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HAL. PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (394Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (272Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (187Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (89Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (201Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (70Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (2246Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana pemerolehan kalimat pada anak di PAUD Babul ‘Ilmi yang terdiri dari jenis-jenis kalimat dan implikasinya terhadap pembelajaran bahasa di PAUD?. Tujuan penelitian ini ialah mendeskripsikan pemerolehan kalimat pada anak di PAUD Babul ‘Ilmi dan implikasinya terhadap pembelajaran bahasa di PAUD. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualiatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah enam orang anak yang berada di kelas Bulan PAUD Babul ‘Ilmi’. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis kalimat yang diklasifikasikan berdasarkan jenis-jenis kalimat. Berdasarkan hasil penelitian mengenai pemerolehan kalimat pada anak yang ada di PAUD Babul ‘Ilmi’ ditemukan bahwa (1) jenis-jenis kalimat yang telah diperoleh anak adalah kalimat tunggal, majemuk setara, berita, perintah, tanya, tak lengkap, dan inversi. (2) Kalimat yang telah diperoleh anak digunakan melalui kegiatan bermain, belajar (menggambar, mewarnai, dan menulis), dan bercerita. (3) Pemerolehan kalimat pada anak di PAUD Babul ‘Ilmi dapat diimplikasikan ke dalam pembelajaran bahasa di PAUD yaitu pada materi pembelajaran dalam substansi keterampilan berbicara dengan indikator mengungkapkan keinginan dengan mengucapakan kalimat sederhana.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 06 May 2014 06:33
Terakhir diubah: 06 May 2014 06:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1468

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir