0713041043, Resika Gustiani (2011) Kemampuan Mengembangkan Kalimat Utama menjadi Sebuah Paragraf pada Siswa Kelas X SMA Negeri 16 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2010/2011. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (358Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (412Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (19Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah kemampuan mengembangkan kalimat utama menjadi sebuah paragraf pada siswa kelas X SMA Negeri 16 Bandarlampung tahun pelajaran 2010/2011. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan mengembangkan kalimat utama menjadi sebuah paragraf pada siswa kelas X SMA Negeri 16 Bandarlampung tahun pelajaran 2010/2011. Hasil penelitian diharapkan dapat berguna sebagai bahan pertimbangan bagi guru Bahasa dan Sastra Indonesia khususnya tentang kemampuan mengembangkan kalimat utama menjadi sebuah paragraf, dan sebagai informasi dan bahan masukan bagi siswa dalam upaya meningkatkan kemampuan mengembangkan kalimat utama menjadi sebuah paragraf. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 16 Bandarlampung yang berjumlah 150 siswa. Sampel penelitian berjumlah 30 siswa (20%). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes. Jenis tes yang digunakan adalah uraian dengan waktu 90 menit. Data penelitian ini dikaji berdasarkan aspek-aspek yang telah ditentukan, yaitu (1) kesatuan (kohesi); (2) kepaduan (koherensi); dan (3) penggunaan bahasa, yang meliputi aspek keefektifan kalimat, pemilihan diksi, serta penggunaan ejaan. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut. Rata-rata kemampuan siswa untuk keseluruhan paragraf sebesar 79 termasuk kategori baik. Nilai rata-rata aspek kesatuan (kohesi) sebesar 4,7 dengan presentase tingkat kemampuan 94% termasuk kategori baik. Nilai rata-rata aspek kepaduan (koherensi) sebesar 4,3 dengan presentase tingkat kemampuan 87% termasuk kategori baik. Nilai ratarata aspek keefektifan kalimat sebesar 3,2 dengan presentase tingkat kemampuan 63% termasuk kategori cukup. Nilai rata-rata aspek penggunaan diksi sebesar 3,9 dengan presentase tingkat kemampuan 78% termasuk kategori cukup. Nilai ratarata aspek ejaan sebesar 3,6 dengan presentase tingkat kemampuan 71% termasuk kategori cukup.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 23 Nov 2015 05:56 |
Terakhir diubah: | 23 Nov 2015 05:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14719 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |