1013116011, ARWATI (2011) PEMANFAATAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKANKEMAMPUAN MENULIS PUSI SISWA KELAS VII SEMESTER 2 SMP NEGERI I GADINGREJO TAHUN PELAJARAN 2010/1011. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (214Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (15Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan menulis puisi pada siswa kelas VII SMP Negeri I Gadingrejo. Peneliti melakukan penelitian tindakan dengan menerapkan media gambar tujuannya adalah untuk mengatasi permasalahan tersebut, yaitu rendahnya kemampuan siswa dalam menulis puisi. Untuk itu, tujuan dalam penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan menulis puisi melalui media gambar, khususnya siswa kelas VII SMP Negeri 1 Gadingrejo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan (action research) melalui refleksi diri yang dilakukan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri atas tahapan-tahapan sebagai berikut: 1) perencanaan (Planning); 2) tindakan (action); 3) pengamatan (observation), dan 4) refleksi (reflection). Objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Gaingrejo tahun pelajaran 2010/ 2011 berjumlah 30 orang, terdiri dari 14 laki-laki dan 16 perempuan. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kemampuan awal siswa dalam menulis puisi diperoleh rata-rata nilai sebesar 67,1 atau dalam kategori cukup. Setelah dilakukan tindakan pembelajaran dengan memanfaatkan media gambar diperoleh rata-rata nilai kemampuan menulis puisi pada Siklus I sebesar 68,9 dengan kategori sedang, atau meningkat sebesar 1,8 atau 2,7%. Sedangkan kemampuan menulis puisi pada Siklus II diperoleh nilai rata-rata sebesar 75,2 dengan kategori baik atau mengalami peningkatan sebesar 6,3 atau 9,1%. Dari hasil penelitian tindakan kelas ini dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan media gambar dapat meningkatkan kemampuan menulis puisi siswa.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 23 Nov 2015 06:01 |
Terakhir diubah: | 23 Nov 2015 06:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14745 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |