1013079220, Iriyanti (2012) MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPA DENGAN ALAT PERAGA KIT IPA PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 WAY MULI KECAMATAN RAJABASA LAMPUNG SELATAN SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
BAB I.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (162Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (303Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (157Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
abstrak.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 2.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cv.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar lampiran.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengantar.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (4042b) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (4Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAk Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan siswa kelas IV SD Negeri 1 Way Muli Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan tahun pelajaran 2011/2012 dalam memahami konsep pembelajaran IPA. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan prestasi belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 1 Way Muli Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan tahun pelajaran 2011/2012 melalui penerapan alat peraga KIT IPA. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Prosedur penelitian dilaksanakan melalui proses pengkajian berdaur, yang terdiri dari 4 tahap, yaitu (1) merencanakan, (2) pelaksanaan tindakan, (3) pengamatan, dan (4) refleksi. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen berupa lembar pengamatan aktivitas siswa dalam proses pembelajaran untuk mengetahui kinerja guru dan aktivitas belajar siswa, lembar tes untuk mengukur prestasi belajar siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif untuk data aktivitas siswa dan kinerja guru menggunakan lembar pengamatan, dan analisis kuantitatif untuk data prestasi belajar dari hasil tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Alat Peraga KIT IPA dapat meningkatkan aktivitas belajar yang berdampak pada peningkatan prestasi belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata persentase aktivitas siswa pada siklus I 66,00 % (kategori cukup), siklus II 85,00 % (kategori baik). Rata-rata persentase tuntas belajar siswa 60,0% pada siklus I (kategori cukup), dan tuntas belajar siswa 91,50% pada siklus II (kategori baik sekali).
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 23 Nov 2015 06:01 |
Terakhir diubah: | 23 Nov 2015 06:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14792 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |