1013119107, Wahyuning Tyas MENINGKATKAN KEMAMPUAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MEDIA GAMBAR KELAS IV SD N 3 KRESNOMULYO KECAMATAN AMBARAWA KABUPATEN PRINGSEWU. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK2.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dan persetujuan.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (366Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN .pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI BAB II.pdf Download (314Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI BAB III.pdf Download (230Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (382Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI BAB V.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (163Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengantar.pdf Download (190Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Tujuan dari proses pembelajaran ini adalah untuk meningkatkan kemampuan prestasi belajar matematika melalui media gambar kelas IV SD N 3 Kresnomulyo tahun ajaran 2011/2012. Subjek penelitian siswa di laksanakan di kelas IV dengan jumlah siswa 20. Siswa laki – laki 8 dan siswa perempuan 12. Dengan di adakan penelitian ini untuk meningkatkan mutu pendidikan yang tadinya sangat rendah yaitu 50. Rendahnya perstasi belajar di karenakan guru tidak menggunakan media gambar yang dapat membantu siswa dan mempermudah siswa dalam menerima pelajaran. Penelitian ini di laksanakan dalam 4 tahap, yaitu perencanaan (planning), pelaksanaan (action), pengamatan (observing) dan refleksi (reflection). Pada setiap akhir siklus di laksanakan evaluasi untuk mengetahui pemahaman materi yang telah di ajarkan. Hasil penelitian ini menunjukkan peningkatan motivasi dan prestasi belajar matematika dengan menggunakan media gambar. Sebelum di adakan penelitian nilai siswa adalah 50 belum mencapai KKM yang di tentukan yaitu 56. Pada siklus 1 siswa termotivasi 60%. Pada siklus 2 siswa termotivasi 85% dan pada siklus 3 siswa termotivasi 100%. Kesimpulan yang dapat di ambil adalah dengan menggunakan media gambar dapat meningkatkan motivasi belajar sehingga prestasi belajar siswa juga meningkat. Pembelajaran tidak membosankan, tetapi siswa terlihat aktif dalam kegiatan pembelajaran. Dengan demikian dapat di sarankan bahwa dengan menggunakan media gambar dapat meningkatkan prestasi belajar, sehingga meningkatkan mutu pendidikan. Kata kunci : Media gambar dan kemampuan belajar matematika.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 26 Nov 2015 04:05 |
Terakhir diubah: | 26 Nov 2015 04:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14866 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |