ANSELIA ERITA, 1213254002 (2015) OPTIMALISASI KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS MELALUI METODE EKSPERIMEN DI TK TELKOM SCHOOL. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (187Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (156Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (192Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (137Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (162Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II .pdf Download (207Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III .pdf Download (109Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV .pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (348Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (82Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan mengenal konsep sains yang belum berkembang secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal konsep sains melalui metode eksperimen. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 3 siklus yang setiap siklusnya terdiri dari 4 tahapan yakni tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap observasi, tahap refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dengan menggunakan panduan instrumen observasi. Data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif kuantitatif kemudian dianalisa secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran konsep sains melalui metode eksperimen dapat meningkatkan kemampuan mengenal konsep sains. Hal ini terlihat dari persentase peningkatan kemampuan mengenal konsep sains yang semula pada siklus I rata-rata hanya mencapai 25,2 persen meningkat menjadi 37,6 persen pada siklus II dan menjadi 71,6 persen pada siklus III. Oleh sebab itu hendaknya lebih di optimalkan, terutama dalam penggunaan metode eksperimen agar dapat meningkatkan kemampuan mengenal konsep sains pada anak usia dini. Kata Kunci : Metode Eksperimen
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 6797354 . Digilib |
Date Deposited: | 01 Dec 2015 08:28 |
Terakhir diubah: | 01 Dec 2015 08:28 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14924 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |