1013099021, Puspita Erni Yuliana (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN KARTU BERGAMBAR BAGI SISWA KELAS II SD NEGERI 5 METRO PUSAT TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (270Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (462Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (248Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (176Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (128Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (1914Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (4Mb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (2796Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (450Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (6Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan observasi dan hasil wawancara dengan guru kelas II SD Negeri 5 Metro Pusat, banyak materi yang kurang dikuasai dalam pembelajaran. Hal itu disebabkan oleh kurangnya partisipasi siswa dalam proses pembelajaran.Sehingga menyebabkan rendahnya aktivitas dan hasil belajar. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar pada mata pelajaran Matematika kelas II SD Negeri 5 Metro Pusat Tahun Pelajaran 2012/2013 dengan Menggunakan Kartu Bergambar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri dari 4 tahapan yaitu 1) Perencanaan (Planing), 2) Pelaksanaan (Acting), 3) Pengamatan (Observing), dan 4) Refleksi ( Reflecting). Data yang dibutuhkan dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi terhadap aktivitas siswa dan guru serta tes hasil belajar dengan menggunakan lembar observasi dan soal tes. Kemudian data yang terkumpul di analisis dengan analisis data kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan terjadi peningkatan aktivitas siswa dan hasil belajar. Hal dapat dilihat aktivitas siswa pada siklus I sebesar 69,3 % dan pada siklus II sebesar 85,5 % sehingga terjadi peningkatan 16,2 %. Demikian juga dengan hasil belajar siklus I jumlah siswa yang tuntas sebesar 76 % dengan ratarata sebesar 66,6 dan siklus II jumlah siswa yang tuntas sebesar 100 % dengan rata-rata sebesar 85,6 sehingga terjadi peningkatan 24 %. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran Matematika di kelas II SD Negeri 5 Metro Pusat dengan menggunakan kartu bergambar dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 04:59 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 04:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14951 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |