1013127002, AKHMAD SATIBI (2012) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING PADA SISWA KELAS V SD NEGERI I WONOHARJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (360Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (1743Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (3610Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (1125Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (5Mb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (634Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (156Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (769Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (244Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (207Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (297Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (264Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (161Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (255Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (905Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar yang diperoleh siswa Kelas V SD Negeri 1 Wonoharjo. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan pada siswa Kelas V SD Negeri 1 Wonoharjo. Metod yang dipilih Penelitian Tindakan Kelas (PTK) teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah pengamatan terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa, selanjutnya data yang diperoleh dianalisis menggunakan presentase. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan model pembelajaran penemuan terbimbing dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari aktivitas belajar siswa pasa siklus I mencapai (62,50%,),siklus II aktivitas belajar mencapai (68,75%), dan siklus III aktivitas belajar siswa (81,25%). Dengan demikian terjadi peningkatan hasil belajar siswa mengalami dari siklus I ke siklus berikutnya. Pada siklus I ke siklus II aktivitas belajar mengalami peningkatan sebesar 3,5 %, sedangkan dari siklus II ke siklus III mengalami peningkatan sebesar 6,1%, sedangkan untuk hasil belajar siswa pada siklus I ke siklus II rata-ratanya mengalami peningkatan 72,37 dan dari siklus II ke siklus III mengalami peningkatan sebesar 89,38.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 04:56 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 04:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14980 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |