1013127002, AKHMAD SATIBI (2012) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING PADA SISWA KELAS V SD NEGERI I WONOHARJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (360Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (1743Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (3610Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (1125Kb) | Preview |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (5Mb) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (634Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (156Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (769Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (244Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTTO.pdf Download (207Kb) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (297Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (264Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSETUJUAN.pdf Download (161Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (255Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (905Kb) | Preview |
Abstrak
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar yang diperoleh siswa Kelas V SD Negeri 1 Wonoharjo. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan pada siswa Kelas V SD Negeri 1 Wonoharjo. Metod yang dipilih Penelitian Tindakan Kelas (PTK) teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah pengamatan terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa, selanjutnya data yang diperoleh dianalisis menggunakan presentase. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan model pembelajaran penemuan terbimbing dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari aktivitas belajar siswa pasa siklus I mencapai (62,50%,),siklus II aktivitas belajar mencapai (68,75%), dan siklus III aktivitas belajar siswa (81,25%). Dengan demikian terjadi peningkatan hasil belajar siswa mengalami dari siklus I ke siklus berikutnya. Pada siklus I ke siklus II aktivitas belajar mengalami peningkatan sebesar 3,5 %, sedangkan dari siklus II ke siklus III mengalami peningkatan sebesar 6,1%, sedangkan untuk hasil belajar siswa pada siklus I ke siklus II rata-ratanya mengalami peningkatan 72,37 dan dari siklus II ke siklus III mengalami peningkatan sebesar 89,38.
Tipe Karya Ilmiah: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 04:56 |
Last Modified: | 02 Dec 2015 04:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14980 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |