ASRIYANI KASUMA, 1213054003 (2015) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG HURUFMELALUI PERMAINAN KARTU HURUF DI TK NEGERI PEMBINA SUKARAME. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (163Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (163Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (1441Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (198Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (191Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (160Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (219Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (273Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (220Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (261Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (5Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan mengenal lambang huruf yang belum berkembang secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal lambang huruf melalui permainan kartu huruf. Penelitian ini berupa penelitian tindakan kelas yang terdiri dari tiga siklus yang setiap siklusnya terdiri dari empat tahapan, yakni tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap observasi, dan tahap refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dengan menggunakan panduan instrumen observasi. Data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif kuantitatif kemudian dianalisa secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran yang dilakukan melalui permainan kartu huruf dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang huruf. Hal ini terlihat dari persentase kemampuanmengenal lambang huruf pada siklus I hanya mencapai 33,99 persen meningkat menjadi 41,33 pada siklus II dan meningkat menjadi 77,13 persen pada siklus III. Oleh sebab itu hendaknya permainan kartu huruf lebih perlu dimaksimalkan penggunaannya agar dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang huruf khususnya pada anak usia dini. Kata kunci: Lambang Huruf, Permainan Kartu Huruf.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 0013154 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Dec 2015 07:45 |
Terakhir diubah: | 03 Dec 2015 07:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14987 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |