UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG HURUFMELALUI PERMAINAN KARTU HURUF DI TK NEGERI PEMBINA SUKARAME

ASRIYANI KASUMA, 1213054003 (2015) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG HURUFMELALUI PERMAINAN KARTU HURUF DI TK NEGERI PEMBINA SUKARAME. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (163Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (163Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (1441Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (198Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (191Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (160Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (125Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (219Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (273Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (220Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (261Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan mengenal lambang huruf yang belum berkembang secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal lambang huruf melalui permainan kartu huruf. Penelitian ini berupa penelitian tindakan kelas yang terdiri dari tiga siklus yang setiap siklusnya terdiri dari empat tahapan, yakni tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap observasi, dan tahap refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dengan menggunakan panduan instrumen observasi. Data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif kuantitatif kemudian dianalisa secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran yang dilakukan melalui permainan kartu huruf dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang huruf. Hal ini terlihat dari persentase kemampuanmengenal lambang huruf pada siklus I hanya mencapai 33,99 persen meningkat menjadi 41,33 pada siklus II dan meningkat menjadi 77,13 persen pada siklus III. Oleh sebab itu hendaknya permainan kartu huruf lebih perlu dimaksimalkan penggunaannya agar dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang huruf khususnya pada anak usia dini. Kata kunci: Lambang Huruf, Permainan Kartu Huruf.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 0013154 . Digilib
Date Deposited: 03 Dec 2015 07:45
Terakhir diubah: 03 Dec 2015 07:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14987

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir