UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG HURUFMELALUI PERMAINAN KARTU HURUF DI TK NEGERI PEMBINA SUKARAME

ASRIYANI KASUMA, 1213054003 (2015) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG HURUFMELALUI PERMAINAN KARTU HURUF DI TK NEGERI PEMBINA SUKARAME. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (163Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (163Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1441Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSETUJUAN.pdf

Download (198Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (191Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (160Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (125Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (219Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (273Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (220Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan mengenal lambang huruf yang belum berkembang secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal lambang huruf melalui permainan kartu huruf. Penelitian ini berupa penelitian tindakan kelas yang terdiri dari tiga siklus yang setiap siklusnya terdiri dari empat tahapan, yakni tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap observasi, dan tahap refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dengan menggunakan panduan instrumen observasi. Data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif kuantitatif kemudian dianalisa secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran yang dilakukan melalui permainan kartu huruf dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang huruf. Hal ini terlihat dari persentase kemampuanmengenal lambang huruf pada siklus I hanya mencapai 33,99 persen meningkat menjadi 41,33 pada siklus II dan meningkat menjadi 77,13 persen pada siklus III. Oleh sebab itu hendaknya permainan kartu huruf lebih perlu dimaksimalkan penggunaannya agar dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang huruf khususnya pada anak usia dini. Kata kunci: Lambang Huruf, Permainan Kartu Huruf.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Depositing User: 0013154 . Digilib
Date Deposited: 03 Dec 2015 07:45
Last Modified: 03 Dec 2015 07:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14987

Actions (login required)

View Item View Item