1013068039, NUZILAL (2012) PAYA MENINGKATKAN PEMBELAJARAN GERAK ROLLKIP DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS V SDN 2 BUKIT KEMILING PERMAI BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSRAK.pdf Download (234Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
File PDF
IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (67Kb) |
||
|
File PDF
Judul Skripsi.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
METODOLOGI PENELITIAN.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Moto.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENDAHULUAN.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
V.pdf Download (10Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil pembelajaran rollkip pada senam ketangkasan siswa kelas V (lima) di SD negeri 2 bukit kemiling permai Bandar Lampung tahun pelajaran 2012 / 2013 melaluai model pembelajaran kelompok. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) dengan sabjek penelitian adalah siswa-siswi kelas V yang berjumlah 37 orang yang terdiri dari 20 siswa putra dan 17 siswa putri. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan menggunakan insrtumen penelitian tes keterampilan gerak rollkip pada senam lantai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus pertama diberikan tidakan berupa kegiatan-kegiatan kelompok yang dapat menghasilkan keterampilan belajar rollkip, di siklus pertama dari 37 siswa diperoleh ketuntasan belajar 11 siswa atau sebesar 29,73 % dan yang mendapat nilai dibawah ketuntasan belajar 26 siswa atau sebesar 70,27 %,ini berarti tidakan pada siklus pertama ini belum efektip. Pada siklus kedua diberikan tindakan berupa kegiatan berkelompok yang dapat menghasilkan keterampilan belajar rollkip, keseimbangan, serta kegiatan yang dapat meningkatkan keterampilan gerak ahiran pada rollkip diperoleh ketuntasan belajar 30 siswa atau sebesar 81,08 % sedangkan yang mendapat nilai dibawah ketuntasan belajar 7 siswa atau sebesar 18,91 % dengan demikian hasil perhitungan telah meningkat lebih dari 50 % itu berarti tindakan telah efektip. Kesimpulannya melalui metode pebelajaran kelompok dapat meningkatkan ketrampilan gerak rollkip.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 04:57 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 04:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15003 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |