1013078006, DARMAWAN (2012) MENINGKATKAN GERAK DASAR BOUNCE PASS MELALUI PEMBELAJARAN KELOMPOK TINGKAT SD PADA SISWA KELAS VIB DI SDN 1 KARANG ANYAR KECAMATANJATI AGUNG, LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (65Kb) |
||
|
File PDF
METODOLOGI PENELITIAN.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENDAHULUAN.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (73Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untukmemperbaiki danmeningkatkanproses pembelajaran gerak dasarbounce passbola basket pada siswa kelas VIB SD Negeri 1 Karang anyar Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2011/2012denganmemberikan tindakan berupa model pembelajaran kelompokdengan pola pembelajaranyang variatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research),dengan menggunakan tiga siklus. Dengan subjek penelitian adalahsiswa kelas VIB SD Negeri 1 Karang anyar Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 37 siswa terdiri dari 17 putra dan 20 putri. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan menggunakan instrumen penilaian tesketerampilangerak dasar bounce passbola basket dengan rentang penilaian 1-3. Hasil penelitian menunjukkan: padates awal hanya mencapai ketuntasan 18,92% hal ini berarti masih sangat rendahnya kemampuan gerak dasar siswa dalam melakukan gerak dasarbounce passbola basket. Padasiklus pertama denganmelalui pembelajaran kelompokdengan pola pembelajaransiswa dibariskan ke dalam dua sab secara berhadapandiperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajarmeningkat menjadi 43,24%, hal itu berarti tindakan belummemenuhi ketuntasan belajar. Pada siklus kedua dengan melalui pembelajaran kelompokdengan pola pembelajaransiswa dibagi menjadi 4 kelompok kemudian dibariskan secara berhadapan untuk melakukan lemparanbounce passdengan formasi berpindah tempat diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajarmengalami peningkatan menjadi67,57%,hal itu berarti tindakan belummemenuhi ketuntasan belajar.Pada siklus ketiga denganmelalui pembelajaran kelompokdengan pola pembelajaransiswa dibagi menjadi 4 kelompok kemudian dibariskan secara berhadapan untuk melakukan lemparanbounce passdengan formasi silangdiperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajarmengalami peningkatan menjadi 89,19%hal ini berarti proses pembelajaran telah mencapai ketuntasan secara klasikal dengan peningkatan hasilbelajar lebih dari 50%. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa pembelajaran bola basket khususnya pada materi gerak dasar bounce passbola basket denganpemberian tindakan berupa model pembelajaran kelompokdengan pola pembelajaranyang variatifdapat memperbaiki dan meningkatkan hasil pembelajaran keterampilan gerak dasarbounce passbola basket pada siswa kelasVIB SD Negeri 1 Karang anyar Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2011/2012.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 04:57 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 04:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15008 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |