1013118073, SUYATINI (2012) PENINGKATAN KETERAMPILAN GERAK DASAR RENANG GAYA BEBAS DENGAN METODE BAGIAN DAN ALAT BANTU PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS 5 SD NEGERI 3 SUKOHARJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
abstraak 2.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK1.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
File PDF
bab IV suyatini.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (46Kb) |
||
|
File PDF
bab v.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
II.pdf Download (155Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (12Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran dan memperbaiki gerak dasar renang gaya bebas pada siswa kelas 5 SD Negeri 3 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan penggunaan model pembelajran dengan metode pembagian yang gunanya agar anak dapat mencermati setiap pembagian gerakan sebelum mengkombinasikan seluruh bagian gerakan, dan yang berikutnya adalah menggunakan alat bantu berupa derigen 5 liter, yang digunakan untuk membantu mengapung, sehingga anak tidak takut tenggelam dalam mendemonstrasikan gerak dasar renang gaya bebas. Hasil penelitian menunjukkan: pada siklus pertama dengan penggunaan model pembelajaran dengan metode pembagian diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 40,63%, dengan peningkatan sebesar 28,13%. Pada siklus kedua dengan alat bantu pembelajran berupa derigen 5 liter, diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 84,378% dengan peningkatan sebesar 71,87%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah proses pembelajaran dengan metode pembagian dan alat bantu pembelajaran yang dilakukan dalam dua siklus tindakan secara keseluruhan telah terbukti menghasilkan proses pembelajaran yang efektif karena mampu meningkatkan hasil belajar siswa.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 04:59 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 04:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15016 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |