1013069023, Elva Meydia Shafoura Tamrin (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) DENGAN MENGGUNAKAN METODE MAKE A MATCH PADA SISWA KELAS IV SD MUHAMMADIYAH 3 BANDAR LAMPUNG. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (181Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Judul Skrips.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (18Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil belajar IPS di SD Muhammadiyah 3 Bandar Lampung rendah (50%) siswa belum mencapai KKM. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS melalui metode make a match. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas dengan subjek penelitian adalah siswa kelas IV. Prosedur penelitian berbentuk siklus, setiap siklus terdiri 4 langkah kegiatan, yaitu: perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data melalui observasi aktivitas, dan hasil evaluasi belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode make a match sangat efektif dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Peningkatan aktivitas siklus pertama rata-rata 57,85% dengan kategori cukup aktif, meningkat siklus kedua dengan rata-rata 80% dengan kategori aktif. Peningkatan aktivitas belajar siswa ini diikuti dengan peningkatan hasil belajar siswa. Sebelum dilaksanakan penelitian, yang belum tuntas mencapai KKM 50% atau 14 orang siswa, setelah dilakukan tindakan siklus pertama yang tuntas mencapai KKM 67,85% atau 19 orang siswa dan siklus kedua ketuntasan meningkat menjadi 82,14% atau 23 orang siswa dari 28 orang siswa.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:16 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15086 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |