1013109041, Reni Indriyani (2012) Penggunaan Metode Diskusi Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Pasar Baru Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran Tahun Pelajaran 2011-2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (430Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER PTK.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ISI.pdf Download (581Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Judul.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (16Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi masalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa sehingga tidak terpenuhinya KKM yang ditetapkan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk memperbaiki dan meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA melalui metode diskusi di kelas IV SDN 1 Pasar Baru Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran. Penelitian ini dilaksanakan melalui Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan siklus berdaur ulang. Tahapan yang dilakukan adalah perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Dari pengamatan yang dilakukan pada proses pembelajaran siklus I, II dan III, dimana aktivitas siswa dalam pembelajaran didapat skor pada siklus I sebesar 62% (berarti tidak aktif), pada siklus II sebesar 77% (berarti kurang aktif) dan pada siklus III sebesar 83% (berarti aktif), sedangkan hasil belajar siswa didapat siklus I dengan nilai rata-rata sebesar 63, Siklus II dengan nilai rata-rata sebesar 70, dan siklus III dengan nilai rata-rata sebesar 79, dan ketuntasan belajar siswa meningkat pada siklus I sebesar 38% (tidak tuntas), pada siklus II sebesar 62% (tidak tuntas) dan pada siklus III sebesar 96% (tuntas).
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:15 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15095 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |