Penggunaan Metode Diskusi Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Pasar Baru Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran Tahun Pelajaran 2011-2012

1013109041, Reni Indriyani (2012) Penggunaan Metode Diskusi Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Pasar Baru Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran Tahun Pelajaran 2011-2012. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (119Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (430Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER PTK.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover2.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ISI.pdf

Download (581Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Judul.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (16Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi masalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa sehingga tidak terpenuhinya KKM yang ditetapkan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk memperbaiki dan meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA melalui metode diskusi di kelas IV SDN 1 Pasar Baru Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran. Penelitian ini dilaksanakan melalui Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan siklus berdaur ulang. Tahapan yang dilakukan adalah perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Dari pengamatan yang dilakukan pada proses pembelajaran siklus I, II dan III, dimana aktivitas siswa dalam pembelajaran didapat skor pada siklus I sebesar 62% (berarti tidak aktif), pada siklus II sebesar 77% (berarti kurang aktif) dan pada siklus III sebesar 83% (berarti aktif), sedangkan hasil belajar siswa didapat siklus I dengan nilai rata-rata sebesar 63, Siklus II dengan nilai rata-rata sebesar 70, dan siklus III dengan nilai rata-rata sebesar 79, dan ketuntasan belajar siswa meningkat pada siklus I sebesar 38% (tidak tuntas), pada siklus II sebesar 62% (tidak tuntas) dan pada siklus III sebesar 96% (tuntas).

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:15
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 02:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15095

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir