1013119147, Mei Yulianti (2012) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK TWO STAY TWO STRAY PADA SISWA KELAS IV SDN 2 JATIAGUNG KECAMATAN AMBARAWA KABUPATEN PRINGSEWU. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
01. PTK cover.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
05. Hasil Belajar.pdf Download (317Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (209Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil pembelajaran matematik kelas IV SD Negeri 02 Jatiagung tahun pelajaran 2011/2012 masih rendah dan kurang memuaskan. Rendahnya nilai matematika disebabkan oleh faktor proses pembelajaran masih sebatas sebagai proses trasfer of knowledge. Untuk mengatasi masalah tersebut diterapkan model pembelajaran kooperatif teknik two stay two stray pada siswa kelas IV SD Negeri 02 Jatiagung Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif teknik two stay two stray pada siswa kelas IV SD Negeri 02 Jatiagung tahun pelajaran 2012/2013 Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan metode tindakan yang difokuskan pada situasi kelas yang lebih dikenal dengan classroom action research. Yang pelaksanaan tindakannya terdiri dari prapenelitian, siklus I dan siklus II. Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi. Alat pengumpulan data dalam penelitian tindakan kelas ini menggunakan lembar tes formatif setelah proses pembelajaran. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif teknik two stay two stray pada siswa kelas IV SD Negeri 02 Jatiagung meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN 2 Jatiagung. Peningkatan ini dapat dilihat dari ketercapainya indikator hasil belajar siswa yang melebihi nilai rata-rata hasil belajar siswa dan ketuntasan klasikal yang telah ditetapkan di sekolah.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:15 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15104 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |