MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS V DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA GAMBAR DI SDN 1 PRINGSEWU TIMUR KECAMATAN PRINGSEWU KABUPATEN PRINGSEWU LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012

1013119212, SYAMSIYAH (2012) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS V DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA GAMBAR DI SDN 1 PRINGSEWU TIMUR KECAMATAN PRINGSEWU KABUPATEN PRINGSEWU LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak 2.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (113Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Cover 1.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Cover 2.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar tabel dan gambar.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Halaman Persetujuan.pdf

Download (14Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa dan meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika dengan menggunakan Alat Peraga Gambar di kelas V SDN 1 Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian Tindakan Kelas ini dilaksanakan dalam 2 siklus. Setiap siklus digunakan 1 Metode pengumpulan data 2 Teknik penumpulan data. 3 Analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Alat Peraga Gambar pada pembelajaran Matematika efektif untuk meningkatkan Aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat: (1) Aktivitas Belajar siswa mengalami peningkatan dari 67,65% di siklus I menjadi 84,31% di siklus II. (2) Hasil Belajar siswa mengalami peningkatan dari rata-rata 66,23 pada silus I (satu) menjadi 72,18 pada siklus II (dua).

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:15
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 02:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15106

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir