1013137018, RENY ASTUTI (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN BERHITUNG PERKALIAN DENGAN MODEL SIKLUS BELAJAR (PTK pada Siswa Kelas II SDN 1 Sukoharjo Semester II Tahun Pelajaran 2011/2012). Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (461Kb) |
||
|
File PDF
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover1.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Judul Skripsi.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (17Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
SDN 1 Sukoharjo yang pembelajarannya masih menggunakan cara konvensional. Aktivitas dan hasil belajar siswa Kelas II masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan kemampuan berhitung perkalian dengan menggunakan model siklus belajar. Siklus belajar memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan kreativitas dan kompetensi dengan berperan aktif dalam proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas. Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan non tes. Alat pengumpulan data berupa instrumen soal dan lembar observasi. Hasil penelitian menunjukkan pembelajaran dengan model siklus belajar dapat meningkatkan aktivitas dan kemampuan berhitung perkalian siswa yang dilihat dari hasil belajar siswa. Persentase siswa aktif pada siklus I mencapai 68,42%, siklus II 78,94%, dan siklus III 84,21%. Hasil belajar siswa siklus I mencapai ketuntasan 63,20%, siklus II 73,68%, dan siklus III 84,21%.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:14 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15107 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |